Terlibat Cekcok Personel Polisi dengan TNI di Penambangan Ilegal Wilayah Geumpang Aceh

- 2 Juli 2022, 09:54 WIB
Personel Polisi dan TNI adu mulut di Aceh
Personel Polisi dan TNI adu mulut di Aceh /
EDITORNEWS.ID - Baru -baru ini sebuah sebuah video memperlihatkan antara personel kepolisian dengan TNI terlihat saling adu mulut di Aceh.
 
Tampak dalam video yang beredar, personel polisi yang membawa senjata laras panjang dihadang di jalan raya. 
 
Personel gabungan Polres Pidie dan Polda Aceh sempat dihadang warga saat hendak menangkap pelaku penambangan ilegal di wilayah Geumpang. Empat warga yang sempat ditangkap kemudian dilepas kembali.⁣
 
Di lokasi, juga tampak aparat TNI bersenjata laras panjang. Personel polisi tampak hendak meninggalkan lokasi. Satu truk yang ada di jalan raya diminta melintas.⁣
 
Menurut informasi peristiwa itu terjadi saat polisi menertibkan tambang emas ilegal di Gampong Bangkeh, Kecamatan Geumpang, Aceh, Selasa, 27 Juni 2022.
 
Dikarenakan tersiar kabar ada empat warga Guempang terduga pelaku penambangan ilegal dan alat berat dibawa ke Polda Aceh, warga kemudian ramai-ramai melakukan penghadangan di Tower KM12.
 
Warga minta kepada polisi agar tidak ada penangkapan. Setelah berdialog dan mengatakan penangkapan warga hanya isu, situasi berhasil dikendalikan. Kemudian rombongan petugas gabungan kembali melanjutkan perjalanan.
 
Pada saat ditengah jalan tepatnya di Jalan Geumpang-Meulaboh, KM 18 petugas gabungan kembali dicegat oleh sekelompok warga dan melakukan sweeping hingga naik ke atas truk untuk memastikan tidak ada warganya yang dibawa.
 
 
Saat itu, ada sejumlah personel TNI dari Koramil Geumpang yang berupaya menenangkan warga.
Dikarenakan adanya miss komunikasi, anggota polisi sempat terlibat cekcok dengan personel TNI yang saat itu bersama warga.
 
Namun, setelah kembali diadakan dialog dan pemahaman, situasi kembali normal dan kondusif.***
 
 
 
 
 
 
 
 

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x