Tim Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J, Tiba di Bareskrim Polri Bawa Sejumlah Laporan Terkait Kematian Almarhum

- 18 Juli 2022, 15:34 WIB
Tim kuasa hukum keluarga Brigadir J, Johnson Simanjuntak saat berada di Mabes Polri.
Tim kuasa hukum keluarga Brigadir J, Johnson Simanjuntak saat berada di Mabes Polri. /Pikiran-Rakyat.com/Muhamad Rizky Pradila/

EDITORNEWS.ID - Tiba di Bereskrim Polri  Tim kuasa hukum Brigadir J, langsung melaporkan sejumlah hal  terkait kematian almarhum, pada Senin, 18 Juli 2022. sekitar pukul 09.45 WIB 

Tim kuasa hukum keluarga Brigadir J, langsung menuju Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) tanpa dihadiri oleh pihak keluarga Brigadir J. 

Pihaknya akan melaporkan penyidik polri sebagai pihak terlapor dalam atas kasus polisi tembak polisi, untuk mendapatkan sanksi sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. 

Kamaruddin Simanjuntak mengungkap sejumlah luka pada tubuh Brigadir J, yang sangat berbeda dari keterangan Karo Penmas Divisi Humas Polri sebelumnya.

Baca Juga: Kompolnas Apresiasi Kapolri Berani Mengajak Pihak Eksternal Menangani Kasus Brigadir J Terbuka

“Kami bawa antara lain perbedaan keterangan pers dari Karo Penmas karo penmas berbeda dengan fakta yang kami temukan,”kata Kamaruddin.

Menurut Komarudin Simanjuntak, orang tua Brigadir J tidak dapat hadir karena masih mengalami trauma. "Orang tua kami harapkan ikut tapi masih trauma belum berani datang ke sini (Bareskrim) karena traumatik," ujar Komarudin.  

Meski demikian, lanjut Komarudin, pihaknya selaku kuasa hukum intens berkomunikasi dengan orang tua atau keluarga Brigadir J yang berada di Jambi.

"Komunikasi terakhir jam 3 dini hari kurang lebih," ujarnya.   Sementara itu, Johnson Panjaitan selaku kuasa hukum senior, menyatakan pihaknya ingin membuat laporan resmi terlebih dahulu agar kasus yang menimpa keluarga Brigadir J tidak berpolemik dan menjadi kontroversi.

Baca Juga: Kapolda Jambi Irjen Rachmad Wibowo Datangi Rumah Almarhum Bigadir J 

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x