Kasad Jenderal TNI Dudung Resmi Menyandang Gelar Datuk dari Lembaga Adat Melayu Jambi

- 19 Juli 2022, 21:05 WIB
Kasad diberi gelar datuk dan menjadi anggota kehormatan lembaga adat melayu Jambi
Kasad diberi gelar datuk dan menjadi anggota kehormatan lembaga adat melayu Jambi /

EDITORNEWS.ID - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman diberi gelar Datuk dan dinobatkan menjadi Anggota Kehormatan Lembaga Adat Melayu Jambi, Senin, 18 Juli 2022.

Pemberian gelar adat ke delapan bagi Kasad itu digelar pada acara tatap muka dan silaturahmi yang ditandai dengan pemasangan Lacak, penyematan PIN, serta pemasangan Kain Songket dan Keris oleh Ketua Umum LAM Jambi Hasan Basri Agus.

Gubernur Jambi  Al Haris, menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Kasad yang didampingi Ny. Rahma Dudung Abdurachman beserta rombongan ke Provinsi Jambi.

Kehadiran Kasad juga memberikan dan membawa manfaat bagi masyarakat terutama dalam hal ketahanan pangan, pencegahan dan penanganan karhutla serta stunting di Jambi.

Baca Juga: Tim Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J, Tiba di Bareskrim Polri Bawa Sejumlah Laporan Terkait Kematian Almarhum

“Semangat luar biasa yang dibawa Jenderal Dudung ke Jambi ini, hendaknya menjadi contoh bagi kita semua untuk lebih giat lagi membangun dan menyejahterakan masyarakat Jambi,” katanya.

Selain itu, sebagai bentuk penghargaan dari masyarakat Jambi, maka Lembaga Adat Melayu Jambi menobatkan Jenderal Dudung sebagai Anggota Kehormatan Lembaga Adat Melayu Jambi. lanjut gubernur.

Sementara itu, Ketua LAM Jambi mengatakan dengan penganugerahan Anggota Kehormatan Lembaga Adat Melayu Jambi ini, maka Jenderal Dudung menjadi Datuk tempat berlindung serta menjadi pengasuh dan pembimbing dari seluruh anak negeri terutamanya masyarakat Jambi.

Atas penobatan tersebut, Kasad menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh masyarakat adat melayu Jambi kepada dirinya berupa Gelar Datuk dan menjadi Anggota Kehormatan Adat Melayu Jambi.

Baca Juga: Kompolnas Apresiasi Kapolri Berani Mengajak Pihak Eksternal Menangani Kasus Brigadir J Terbuka

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x