Para Member BTS Menunggu Kepastian Wamil, Menteri Kebudayaan Korsel Ajukan Pembebasan Militer Bagi BTS

- 4 Mei 2022, 23:49 WIB
BTS
BTS /

EDITORNEWS.ID - Seperti diketahui, hingga saat ini ketentuan mengenai wamil alias wajib militer kepada boyband BTS masih belum menemukan titik temu dan kejelasan.

Baru - baru ini, Menteri Kebudayaan Korea Selatan kabarnya mengusulkan pembebasan wajib militer atau wamil bagi para artis yang diakui secara internasional, yaitu BTS.

Menurut Menteri Kebudayaan Korea Selatan, wajib militer dapat digantikan dengan program alternatif lainnya, contohnya yaitu program yang memungkinkan atlet pemenang penghargaan global dan musisi klasik untuk melakukan layanan alternatif di bidangnya masing-masing alih-alih menjalankan tugas militer aktif.

Kim Seokjin alias Jin BTS merupakan anggota tertua dari boyband BTS dan dijadwalkan akan menjalani wajib militer pada Desember.

Baca Juga: Para Member, Khususnya V BTS alias Kim Taehyung sangat Suka Jajanan 'Hotteok', ARMY Pernah Coba ?.

Namun Menurut Hwang, memaksa artis K-Pop yang diakui secara global untuk menghentikan karir mereka dan melaksanakan tugas nya di militer akan menyebabkan kerugian besar bagi negara Korea Selatan dan negara lain nya.

Terutama selama ini BTS telah membawa pulang banyak prestasi dan penghargaan Intenasional mewakili tanah kelahiran nya.

Melansir dari berbagai sumber, Hwang meminta parlemen untuk menyetujui RUU yang relevan sedini mungkin.

Yaitu RUU yang membuat artis K-Pop boyband memilih pilihan alternatif lain atau memenuhi panggilan kenegaraan untuk segera memulai dinas militer mereka.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah