Aktor Deng Lun Lakukan Penggelapan Pajak, Jumlah Denda nya Fantastis! Rp238 Milyar

- 16 Maret 2022, 22:29 WIB
Krystal Jung dalam drama Graduation Season
Krystal Jung dalam drama Graduation Season /

EDITORNEWS.ID - Aktor asal Cina, Deng Lun menjadi sorotan dunia setelah terbukti telah melakukan penggelapan pajak hingga ratusan miliar.

Akibat dari perbuatan nya tersebut, Deng Lun wajib membayar sanksi denda sebesar 106 juta yuan atau setara dengan Rp238 miliar.

Melansir dari laman Global Times pada Rabu, 15 Maret 2022, kasus penggelapan pajak yang menjerat Deng Lun ini terbongkar melalui analisis big data perpajakan.

Pria yang beradu akting dengan Krystal Jung dalam drama Graduation Season tersebut tidak hanya di jatuhi hukuman denda, namun juga terancam kehilangan eksistensi nya di media sosial dan dunia hiburan.

Baca Juga: RM BTS Harus Terima Teguran dan Hukuman Ala Anak SD Dari Jin Saat Lakukan Hal Ini

Dilansir dari beberapa laman international, ternyata Deng Lun bukan lah aktor asal Cina pertama yang bermasalah dengan pajak, namun cukup banyak artis China lainnya yang bermasalah dengan pajak.

Deng Lun dikabarkan telah membuat laporan palsu dengan mencantumkan bisnis fiktif untuk mengakali kewajiban perpajakan nya dari tahun 2019 hingga tahun 2020.

Baca Juga: Jawaban Menohok Jin BTS Ketika Ditanya Pendapat Hanya Mengandalkan Wajahnya Saja

Setelah kabar ini tersiar, Deng Lun menuliskan permintaan maaf dan menyatakan bersedia menerima semua keputusan yang dibuat oleh otoritas pajak.

Pernyataan tersebut di tuangkan dalam halaman akun media sosial nya di Weibo yang memiliki 40 juta pengikut.***

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x