Ridwan Kamil Benarkan 20 Warganya Terpapar Varian Omicron karena Tranmisi Lokal

- 4 Januari 2022, 09:10 WIB
20 warga Jawa Barat dilaporkan terpapar varian Omicron, Gubernur Jawa Barat mulai siapkan strategi penanganan dan pencegahan.
20 warga Jawa Barat dilaporkan terpapar varian Omicron, Gubernur Jawa Barat mulai siapkan strategi penanganan dan pencegahan. /Instagram.com@ridwankamil

EDITORNEWS.ID - Varian Omicron dikabarkan telah masuk ke Indonesia melalui seorang pegawai kebersihan di Wisma Atlet dengan inisial N.

Mengetahui itu lantas membuat Menkes Budi Gunandi meminta warga untuk tidak panik namun lebih mempercepat proses vaksinasi.

Baru-baru ini Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan sebanyak 20 warga Jabar telah terpapar varian Omicron.

Mereka yang terpapar tersebut saat ini berada di tempat karantina di Jakarta untuk isolasi.

Baca Juga: Polisi Temukan Remaja 17 Tahun Tewas Akibat Luka Bacok, Korban Diduga Dibunuh dengan Sengaja

"Hari ini tercatat warga Jabar yang datang dari luar negeri, kemudian dikarantina, dan diketahui terpapar Omicron ada 20 orang. Jadi ini breaking news," ujar Ridwan usai rapat pimpinan di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin 3 Januari 2022.

"Saya ulangi, Omicron belum ada di tanah Jabar, per-hari ini. Tapi, yang KTPnya Jabar sekarang dikarantina Jakarta ada 20 orang," lanjutnya.

"Beda dari kasus Omicron di Jatim, kalau di Jatim itu dari Bali terus masuk Surabaya. Bedasarkan berita saya terima, Jabar tidak begitu," tambahnya

Baca Juga: Diwajibkan Bagi WNI Untuk Karantina 14 Hari, Setelah Perjalanan dari Negara Terkonfirmasi Omicron

Terlepas dari itu kasus florona yang sedang menguncang tanah air membuat pemerintah sangat khawatir sama seperti Ridwan Kamil.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah