Berulang Tahun Hari Ini, Beginilah Perjalanan Karier Lee Min Ho Hingga Menjadi Bias Sejuta Umat

- 22 Juni 2021, 10:25 WIB
/

EDITORNEWS - Bagi pecinta K-drama, nama Lee Min Ho ini sudah tidak asing lagi.

Lee Min Ho adalah aktor asal Korea Selatan kelahiran Heukseok-dong, Dongjak-gu, Seoul, 22 Juni 1987. Pada hari ini, ia merayakan ulang tahunnya yang ke-35 tahun (umur Korea).

Sebelum menjadi aktor tampan dan terkenal seperti sekarang ini, Lee Min Ho juga merasakan liku piku perjalanan kariernya hingga kini.

Aktor tampan jebolan Konkuk University ini mengaku bahwa semasa kecil ia bercita-cita sebagai pemain sepakbola. Namun, saat ia duduk di kelas lima SD, ia mengalami cedera yang membuatnya harus berhenti menggeluti impiannya itu.

Baca Juga: Bikin Syahdu, Suara Adzan Terdengar dalam Film Escape from Mogadishu

Akhirnya, Lee Min-ho memutuskan untuk mewujudkan impian sang ayah, yakni menjadi seorang aktor. Lewat seorang kenalan, Min Ho bergabung dengan Starhaus Entertainment.

Di sana Min Ho menjalani training sebelum mulai terjun ke dunia akting. Min-ho mulai belajar akting pada tahun kedua SMA-nya. Dia mengambil jurusan Film dan Teater di Universitas Konkuk dan ikut berbagai casting.

Pada 2002, Lee Min-ho memulai karier aktingnya melalui sebuah peran kecil di Nonstop 5, Recipe of Love, dan Sharp. Sebagai pemeran pendukung, dia tetap memerankannya dengan gemilang.

Min Ho mulai rajin mengikuti casting sejak tahun 2004. Mulai saat itu, ia pun aktif di dunia seni peran.

Akhirnya, kerja keras Lee Min-ho membuahkan hasil. Dia berhasil lolos casting dan mendapatkan peran utama sebagai karakter Park Du-hyeon dalam serial drama remaja berjudul Secret Campus pada tahun 2006.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x