Alwi Assegaf Tetap Penuhi Amalan di Bulan Ramadhan Meski Tengah Sibuk Jadwal Syuting

- 7 Mei 2021, 15:34 WIB
Alwi Assegaf, pemeran Raden Kian Santang.
Alwi Assegaf, pemeran Raden Kian Santang. /Instagram.com/@alwiassegaf03

EDITORNEWS - Seorang pendakwah cilik atau yang kerap disapa Alwi Assegaf lebih dikenal dalam Sinetron Raden Kian Santang pada tahun 2012 silam.

Dan kini dirinya tengah mempersiapkan untuk penayangan syuting membintangi Kembalinya Sinetron Raden Kian Santang untuk lanjutannya.

Meski ditengah padatnya jadwal syuting, Alwi Assegaf tetap melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan bahkan dirinya merasa bahagia bisa melaksanakan salat tarawih.

Alhamdulillah senang sekali Alwi masih bisa sholat tarawih walaupun dalam keadaan pandemi seperti ini, ujar Alwi Assegaf dalam kanal Youtube STARPRO Indonesia yang diunggah pada 6 Mei 2021.

Baca Juga: Rizky Billar Buat Sebuah Konten Hingga Lesty Kejora Menagis, Apakah Itu?

Lebih lanjutnya remaja berusia 15 tahun tersebut sangat bersyukur ibadah salat tarawih diperbolehkan walaupun dengan penerapan protokol kesehatan.

Alwi juga sangat bersyukur kepada Allah karena banyak orang yang masih berbondong-bondong untuk ikut sholat tarawih, karena sholat tarawih ini sebagai salah satu penyempurna puasa di bulan Suci Ramadan, sambungnya.

Dirinya juga menambahkan jika Ia ingin melatih adiknya yang masih kecil untuk ikut bepuasa dan kebetulan adiknya juga mendukung untuk ikut menjalankan puasa di bulan Ramadan.

Sepeti yang diketahui jika salat tarawih hukumnya sunnah muakad dimana sunnah yang dianjurkan untuk melengkapi ibadah puasa.

Berbeda dengan salat lima waktu yang hukumnya wajib dan harus dikerjakan umat beragama Islam kecuali mereka memiliki uzur seperti nifas, datang bulan, koma dan lain sebagainya.***

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x