Helen McCrory Pemeran Narcissa Malfoy di Film Harry Potter Wafat Karena Kanker

- 17 April 2021, 19:59 WIB
Aktris Hollywood Helen McCrory (tengah) meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit kanker.
Aktris Hollywood Helen McCrory (tengah) meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit kanker. /Twitter.com/@princestrust/

EDITORNEWS - Aktris Inggris pemeran Film Harry Potter Helen McCrory wafat akibat kanker. Helen McCrory yang memerankan Narcissa Malfoy di film Harry Potter wafat pada usia 52 tahun.

Hal ini dibenarkan oleh suaminya, Damian Lewis pada Jumat, 16 April 2021 waktu setempat.

Warta mengejutkan itu membuat duka cita dari penulis JK Rowling juga rekan-rekan aktor termasuk Michael Sheen hingga direktur artistik di Teater Nasional London yang memuji McCrory sebagai “salah satu aktor hebat dari generasinya”.

Baca Juga: Thariq Halilintar Positif Covid-19, Bantah Tertular di Acara Pernikahan Atta - Aurel

Baca Juga: Menko Polhukam Mahfud MD: Pemerintah Siap Tagih Piutang Dana BLBI Rp110,454 Triliun

Wanita yang lahir pada 17 Agustus 1968 tersebut adalah seorang aktris berkebangsaan Inggris yang memenangkan nominasi BAFTA.

Dia bermain di film utamanya seperti Harry Potter dilahirkan di London dan berkarier di dunia film sejak tahun 1993.

Pada layar lebar dia tampil sebagai ibu dari Draco Malfoy dalam film fiksi penyihir Harry Potter, juga ibu dari keluarga kriminal di Peaky Blinders dan istri mantan perdana menteri Tony Blair Cherie.

Pemeran Film Harry Potter Helen McCrory wafat akibat kanker ini jika di atas pentas, dia tampil sebagai Medea, Lady Macbeth dan Hester Collyer di The Deep Blue Sea.

“Saya sangat berduka mengumumkan bahwa setelah berjuang melawan kanker, Helen McCrory sang perempuan cantik dan perkasa telah meninggal dalam damai di rumah, dikelilingi cinta dari keluarga dan sahabat,” kata Damian Lewis, sang aktor Homeland.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x