Tanggapan Berkelas Pihak Lay EXO Pada Plagiasi 'Raja Terakhir' Younglex

- 19 Maret 2021, 22:58 WIB
Rapper tanah air YoungLex berjudul 'Raja Terakhir
Rapper tanah air YoungLex berjudul 'Raja Terakhir /

EDITORNEWS - Single terbaru dari rapper tanah air YoungLex berjudul 'Raja Terakhir' yang dirilis pada 8 Maret 2021 lalu telah menjadi sorotan publik.

Hal ini terjadi lantaran banyak pihak yang menyebut video klip dari single terbarunya berjudul 'Raja Terakhir' ini menjiplak beberapa hal dari video klip lagi Lay EXO berjudul 'Lit'.

Bahkan media Internasional seperti Koreaboo telah menerbitkan artikel berjudul "Rapper Indonesia dalam masalah untuk plagiariasi video klip musik Video Lay EXO." Terjemahan dari artikel tersebut.

Artikel tersebut menampilkan kemiripan dari video YoungLex dengan video klip Lay berjudul Lit yang telah dirilis di tahun 2020 lalu. Hal tersebut meliputi koreografi, kostum, garis besar cerita, dan animasi naga didalam video.

Baca Juga: Dibalik Mampu Pikat Hati Penggemar, Ternyata V BTS Dinilai Jujur dan Terkesan Blak-Blakan dengan Fans

Baca Juga: Keren dan Manly, JESSI Malu Malu Ungkap Jungkook BTS Pria Idamanya

Banyak publik yang kemudian memberikan kecaman kepada Young Lex atas kejadian ini.
Terutama dari kalangan fans Lay EXO. Netizen menggeruduk akun media sosial dan Youtube milik YoungLex, sementara beberapa juga mengaku telah memberikan laporan pada agensi yang menaungi Lay EXO.

YoungLex sendiri telah memberikan klarifikasi bahwa video klip tersebut tidak ia buat sendiri, namun dibawah tanggung jawab perusahaan game Three Kingdoms Hero Legendary. Namun, sayangnya ia sempat menyebut para fans kpop dengan sebutan 'Micin' sehingga membuat fans semakin geram.

Menanggapi hal ini, tim Three kingdoms hero legendary telah memposting permintaan maafnya atas video klip, mereka mengungkapkan hal ini melalui sebuah surat permohonan maaf yang diunggahnya di media sosial. Banyak orang kemudian menantikan tanggapan dari pihak Lay EXO atas kasus ini.

Baca Juga: Song Kang dan Han So-hee Bakal Bintangi Drama I Know But

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x