Pendapatan Reels Meta Meningkat Pesat Saingi TikTok

- 28 Juli 2023, 09:01 WIB
Logo Meta. Raksasa teknologi Amerika Serikat (AS) Meta menyatakan bahwa perusahaan kembali melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).
Logo Meta. Raksasa teknologi Amerika Serikat (AS) Meta menyatakan bahwa perusahaan kembali melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK). /Pixabay/

EDITORNEWS.ID -Video singkat Meta yang disebut kini saingi TikTok bahkan juga viral di TikTok. Hal ini menarik perhatian ketika diluncurkan pada tahun 2020 dan dianggap sebagai contoh lain dari Meta yang meniru saingan populer.

Tetapi pada hari Rabu 26 Juli 2023, Meta mengungkapkan angka yang menunjukkan video Reels berkembang pesat di antara pengguna dan pengiklan dan dengan cepat mengejar aplikasi TikTok milik ByteDance yang disukai oleh pengguna muda dan telah mengubah lanskap media sosial.

Meta mengatakan pertumbuhan Reels yang dianggap minim pendapatan kini malah sebaliknya. Reels Meta sendiri dapat dilihat di Facebook dan Instagram.

"Kami dapat menunjukkan kepada Reels bahwa kami pikir anda tertarik berdasarkan mesin penemuan kami," kata Justin Osofsky, kepala penjualan online, operasi, dan kemitraan Meta, dalam sebuah wawancara pada hari Kamis 27 Juli 2023.

Baca Juga: Film Barbie Menghidupkan Kembali Minat Penggemar untuk Mengoleksi Boneka

Jumlah pemutaran video Reels di Facebook dan Instagram kini mencapai 200 miliar per hari, naik dari 140 miliar pada musim gugur lalu. Hingga berita ini mencuat, TikTok belum segera menanggapi permintaan untuk memberikan angka hariannya.

"Pertumbuhan Reels menciptakan dasar bahwa Anda memiliki peluang untuk menghasilkan uang lebih lanjut," kata Osofsky.

Meskipun Meta telah berinvestasi dalam kecerdasan buatan AI selama bertahun-tahun, sekarang Meta bergerak ke garis depan bisnisnya untuk meningkatkan rekomendasi konten dan iklan di seluruh layanan perusahaan.

Tingkat pendapatan tahunan Reels telah melonjak menjadi 10 miliar dolar, naik dari sekitar 3 miliar dolar pada musim gugur lalu dan 1 miliar dolar musim panas lalu. CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan selama panggilan konferensi dengan analis setelah hasil kuartal keduanya.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x