Film Barbie Menghidupkan Kembali Minat Penggemar untuk Mengoleksi Boneka

- 22 Juli 2023, 21:29 WIB
Koleksi Boneka Barbie
Koleksi Boneka Barbie /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Salah seorang pecinta Barbie, Matthew Keith, mengungkapkan bahwa ia membeli boneka Barbie pertamanya pada tahun 1970-an menggunakan uang sakunya, menyembunyikannya dari orang tuanya karena takut mereka akan mengatakan mainan itu tidak cukup maskulin.

Saat ini, rak buku setinggi 22 kaki di rumahnya di Los Angeles dipenuhi dengan koleksi Barbie-nya, bernilai sekitar $20.000.

Dulunya mengkoleksi boneka Barbie merupakan hobi misterius dan menjadi jauh lebih populer akhir-akhir ini, didorong oleh kampanye iklan dan antisipasi penonton seputar rilis film "Barbie" di akhir pekan ini.

Di toko barang bekas, boneka Barbie antik telah menjadi barang berharga, harga di pasar barang koleksi melonjak, dan penilai barang antik dibanjiri panggilan dari kolektor baru.

Baca Juga: Tampil Cantik Tanpa Batas, Fuji Utami dan Lifni Sanders Ramaikan Shopee 8.8 Grand Beauty & Fashion Festival

"Saya senang dan berharap bahwa ini akan mendorong penerimaan Barbie untuk semua orang," katanya dalam sebuah wawancara.

Film "Barbie" yang dirilis Jumat 20 Juli 2023 diharapkan dapat meraup 100 juta dolar AS di bioskop-bioskop AS pada akhir pekan pembukaannya.

Pengecer di seluruh dunia juga berharap untuk mendapatkan keuntungan dari penawaran bertema Barbie dari suite hotel hingga sikat gigi dan pakaian.

Tidak semua kolektor lama dari boneka ikonik itu sama senangnya dengan Keith dengan minat baru-baru ini pada koleksi Barbie.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x