'SiBakul Sport Fest 2023' Digelar Lebih Meriah, Dekatkan UMKM dengan Komunitas Olahraga

- 12 Juni 2023, 21:28 WIB
Launching Jersey dan medali SiBakul Sport Fest 2023
Launching Jersey dan medali SiBakul Sport Fest 2023 /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - SiBakul Sport Fest 2023 yang diinisiasi Dinas Koperasi dan UKM DIY hadir kembali dengan mengusung tema UMKM Istimewa : Nyawiji Greget Sengguh Ora Mingkuh pada 9-10 September di Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

Acara tahun ini digelar lebih meriah dengan mempertemukan UMKM Istimewa DIY dengan ribuan orang dari komunitas olahraga lari dan inline skate di Indonesia.

Tahun 2022 lalu, SiBakul Sport Fest sukses mendatangkan 2000 orang di Stadion Kridosono. Event lari 5K dan 10K sukses mengolahragakan masyarakat DIY dan banyak daerah lain di Indonesia yang hadir melibas rute Sumbu Filosofis.

Kali ini, lebih dari 100 UMKM unjuk produk terbaiknya selama dua hari di lapangan parkir barat Stadion Mandala Krida. Mereka bertemu dan berinteraksi dengan komunitas olahraga yang kini sangat digemari masyarakat, yakni lari dan sepatu roda.

Baca Juga: Harga Emas Antam Hari Ini Naik Rp 8.000 Per Gram, Segini Jadinya Jika Kamu Ingin Beli dan Jual

Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY, Srie Nurkyatsiwi mengatakan, SiBakul Sport Fest menjadi salah satu ruang perjumpaan antara UMKM dan komunitas masyarakat, dalam hal ini olahraga.

“Kami ingin memperbanyak ruang bertemu antara UMKM dengan masyarakat, kali ini melalui kemasan olahraga. Masyarakat bisa datang, olahraga, sehat, seru-seruan bersama sembari menikmati produk UMKM Istimewa,” ungkap Siwi saat konferensi pers Senin (12/6)

Tema UMKM Istimewa 'Nyawiji Greget Sengguh Ora Mingkuh sengaja dipilih karena falsafah yang diajarkan Sri Sultan HB I menggambarkan lelaku watak ksatria Jawa'. Falsafah ini tidak lekang oleh zaman, di mana dalam hal ini, UMKM diibaratkan ksatria penopang perekonomian DIY yang luar biasa dan diharapkan memiliki semangat tersebut.

“SiBakul Sport Fest 2023, dengan gebyar yang lebih besar, ingin memberikan ruang istimewa bagi UMKM untuk berelasi dengan masyarakat khususnya komunitas pecinta olahraga (lari dan inline skate), mewujudkan harapan naik kelas,” kata dia.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x