Jelang Lebaran Idul Fitri 2023, e-Grocery Sayurbox Dikabarkan akan Kembali PHK Karyawan

- 15 April 2023, 05:18 WIB
Katalog Sayurbox
Katalog Sayurbox /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Startup e-Grocery Sayurbox kembali melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) jelang Lebaran Idul Fitri 2023 ini.

 

Padahal belum lama ini perusahaan startup tersebut sempat memberhentikan 5 persen karyawannya pasca dampak pandemic Covid-19.

Keputusan sulit ini terpaksa diambil oleh pimpinan perusahaan untuk keberlanjutan jangka panjang bisnisnya. Meski begitu tidak diketahui pasti berapa jumlah pegawai yang dilepas perusahaan kali ini.

CEO dan Co-Founder e-Grocery Sayurbox, Amanda Susanti, mengatakan kinerja perusahaan tumbuh kuat di segmen Business to Business (B2B), namun pasar segmen Business to Consumers (B2C) tidak tumbuh seperti yang diperkirakan selama pandemi.

Baca Juga: Saham Sedang Anjlok, Tupperware Indonesia Angkat Suara dan Mengklaim Bisnisnya sedang Baik-Baik Saja  

Untuk itu Sayurbox telah menggabungkan beberapa gudang B2C, mengkonsolidasikan layanan pengiriman instan menjadi pengiriman pada hari yang sama (same day) demi meningkatkan efisiensi operasional.

Manajemen menyadari kontribusi dan dedikasi yang signifikan dari para anggota tim dan mengucapkan terima kasih yang tulus atas kerja keras mereka.

"Keputusan ini tidak diambil dengan mudah, tetapi diperlukan untuk memastikan keberlanjutan jangka panjang perusahaan," kata Amanda dalam keterangan tertulis, Jumat 14 April 2023.

Meski akan dilakukan PHK, namun pihaknya masih akan terus melayani pelanggan pasar, restoran, supermarket, channel export serta channel belanja online tentunya dengan terus mendukung para petani dan produsen lokal.***

 

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x