Saham Meta Naik 3 Persen Berkat Peluncuran Apikasi Saingan Twitter Bernama Threads

- 6 Juli 2023, 22:11 WIB
Logo Meta. Raksasa teknologi Amerika Serikat (AS) Meta menyatakan bahwa perusahaan kembali melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).
Logo Meta. Raksasa teknologi Amerika Serikat (AS) Meta menyatakan bahwa perusahaan kembali melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK). /Pixabay/

EDITORNEWS.ID – Pada Rabu 5 Juli 2023 Meta meluncurkan aplikasi terbaru mirip dengan Twitter yang diberi nama Threads.

Menariknya,menjelang peluncuran saham Meta ditutup naik 3 persen melampaui kenaikan dari perusahaan teknologi saingan milik Elon Musk dengan aplikasinya Twitter.

Melansir dari Reuters pada 6 Juli 2023, Kehadiran Threads ini nyata setelah sebelumnya Mark Zuckerberg dan Elon Musk saling bersaing selama berbulan-bulan, bahkan keduanya mengancam untuk bertarung satu sama lain dalam pertandingan di kehidupan nyata di Las Vegas.

Meta benar-benar serius untuk mengincar pengikut Twitter, disaat Twitter tengah berada pada perjuangan untuk mempertahankan diri.

Baca Juga: Sejumlah Harga Pangan Mulai Milai, Dari Cabai, Beras, hingga Daging Ayam

Diketahui sebelumnya Elon Musk membeli Twitter seharga $ 44 miliar pada Oktober 2022 lalu, tetapi nilainya sejak itu anjlok di tengah pengurangan staf dan kontroversi moderasi konten yang telah mengasingkan pengguna dan pengiklan.

 Langkah terbarunya melibatkan pembatasan jumlah tweet yang dapat dibaca pengguna per hari.

Merek seperti Billboard, HBO, NPR, dan Netflix memiliki akun yang disiapkan dalam beberapa menit setelah peluncuran. Namun aplikasi tersebut tampaknya tidak menampilkan iklan apa pun.

Untuk membangun persaingan, Meta telah membuat tawaran kepada influencer media sosial untuk menarik mereka ke aplikasi baru dan mendorong mereka untuk memposting setidaknya dua kali sehari, kata Ryan Detert, CEO perusahaan pemasaran influencer Influential.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x