Wow! Studio Hollywood Menawarkan Kompensasi Sebesar 1 Miliar Dolar Kepada Para Aktor

- 18 Juli 2023, 13:24 WIB
Aktor SAG-AFTRA dan penulis Writers Guild of America (WGA) berjalan di barisan piket di depan Paramount Studios di Los Angeles, California
Aktor SAG-AFTRA dan penulis Writers Guild of America (WGA) berjalan di barisan piket di depan Paramount Studios di Los Angeles, California /

EDITORNEWS.ID - Pada 17 Juli 2023,  Studio film dan televisi besar Hollywood memberikan penawaran kompensasi kepada aktor Hollywood lebih dari 1 miliar dolar.

Kompensasi yang lebih tinggi dan tunjangan yang ditingkatkan itu dilakukan, ketika sebelumnya para serikat pekerja SAG-AFTRA demo dan menyerukan pemogokan pada minggu lalu.

Merilis dari Reuters pada Selasa (18/7), Aliansi Produser Film dan Televisi (AMPTP), yang bernegosiasi atas nama Netflix Inc (NFLX.O), Walt Disney Co (DIS.N), Warner Bros Discovery (WBD.O) dan lainnya, mengatakan SAG-AFTRA  terus melakukan negosiasi.

SAG-AFTRA menyerukan pemogokan pada Kamis lalu, setelah negosiator serikat pekerja mengatakan mereka tidak dapat mencapai kesepakatan dengan studio tentang kontrak tiga tahun baru dengan manfaat yang lebih tinggi dan batasan penggunaan gambar mereka oleh kecerdasan buatan.

Baca Juga: Begini Nasib Kas Twitter Setelah Pendapatan Iklan Turun 50 Persen

"Kesepakatan yang ditinggalkan SAG-AFTRA pada 12 Juli bernilai lebih dari 1 miliar dolar dalam bentuk kenaikan gaji, pensiun dan kontribusi kesehatan dan kenaikan sisa dan termasuk perlindungan pertama dari jenisnya selama masa jabatan tiga tahun, termasuk secara tegas dengan menghormati AI," kata AMPTP dalam sebuah pernyataan.

"Untuk SAG-AFTRA untuk menegaskan bahwa kami belum responsif terhadap kebutuhan anggotanya adalah tidak jujur," tambah AMPTP.

Sebelumnya pada hari Senin, SAG-AFTRA, yang mewakili lebih dari 160.000 aktor, pemeran pengganti, dan lainnya, mengeluarkan daftar terperinci dari proposalnya, dan apa yang dikatakan sebagai tanggapan studio, dengan judul "Kami berjuang untuk bertahan hidup dari profesi kita."

Di antara mereka, SAG-AFTRA mengatakan meminta kenaikan upah umum 11 persen pada tahun pertama kontrak untuk menebus inflasi.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x