Ajang Lomba MotoGP Akan Dimulai Minta Para UMKM Ikut Serta

- 15 Januari 2022, 07:34 WIB
Foto: presiden saat menengok sirkuit mandalika/tangkap layar dari laman presiden joko widodo
Foto: presiden saat menengok sirkuit mandalika/tangkap layar dari laman presiden joko widodo /

EDITORNEWS.ID - Lomba ajang MotoGP Indonesia akan digelar pada 18 hingga 20 Maret 2022 mendatang di Sirkuit Pertamina Mandalika.

Perlombaan ini nantinya tak hanya membawa nama Indonesia di pentas seni sebagai tuan rumah melainkan untuk mendorong sektor perekonomian untuk bangkit di tengah pandemi Covid-19.

Penjelasan ini disampaikan oleh Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Odo RM Manuhutu ketika berbincang di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Tentu sebagai tuan rumah balap motor paling bergengsi di dunia akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian nasional. Terutama sektor pariwisata yang banyak terdampak pandemi Covid-19,” ucapnya Kamis, 13 Januari 2022.

Baca Juga: Gempabumi M 6,7 Banten, Picu Kerusakan Rumah Warga Hingga Guncangan di Ibu Kota Jakarta

Odo juga menambahkan saat digelar ajang lomba MotoGP meminta keterlibatan masyarakat khususnya melalui Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) harus didorong

“Ini bentuk nyata dari keberpihakan kita terhadap UMKM khususnya lokal, terutama bagaimana mendorong penggunaan produk-produk dalam negeri. Konteksnya dalam bentuk gerakan bangga buatan Indonesia,” timpalnya

Disisi lain mengenai persiapan MotoGP Mandalika 2022, Hadi Tjahyanto selaku presiden komando lapangan telah meminta pihak Bank Indonesia (BI) melakukan kurasi UMKM yang akan diajak terlibat saat ajang ini berlangsung Maret 2022 mendatang.

“Seluruh UMKM akan dikurasi. Indikatornya adalah dari sisi kualitas, kesesuaian dengan tema besar, serta potensi pelaku. Prioritas adalah UMKM daerah,” ucap Hadi.

Baca Juga: Meluapnya Sungai Cikuya Sebabkan Banjir Bandang di 5 Wilayah Garut

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x