Aktivitas Angkutan Batu Bara dan CPO di Jambi Dihentikan Sementara Karena Perbaikan Jalan

- 12 Oktober 2022, 14:28 WIB
Aktivitas Angkutan Batu Bara dan CPO di Jambi Dihentikan Sementara Karena Perbaikan Jalan
Aktivitas Angkutan Batu Bara dan CPO di Jambi Dihentikan Sementara Karena Perbaikan Jalan /Instagram

EDITORNEWS.ID - Kemacetan di sejumlah jalan karena padat nya aktivitas angkutan batu bara dan cpo sangat meresahkan warga.

Dari banyaknya laporan warga yang diterima kini Pemerintah dan Kepolisian bertindak tegas.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, Polda Jambi melalui Ditlantas menyurati Dirjen Kementerian ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral) RI menyarankan agar melakukan penghentian sementara aktivitas angkutan truk batu bara dan cpo.

Surat dengan nomor : B/1635/X/REN.5./2022 berisi tentang pemberitahuan dan pemberian saran penghentian sementara operasional tambang serta angkutan batu bara dan angkutan CPO karena perbaikan jalan rusak.

Baca Juga: Jin BTS Berbeda dengan Idol Lain, Hanya Dia yang Tidak Mau Lagunya Populer

Mulia Prianto menyebutkan karena semakin meningkatnya mobilitas kendaraan angkutan truk batu bara selain menyebabkan kemacetan panjang, di beberapa titik jalan yang dilintasi angkutan batu bara mengalami kerusakan.

"Sehingga menyebabkan kemacetan dan kerusakan jalan di beberapa titik yang membutuhkan penanganan segera," ujar Mulia Prianto dikutip dari tulisan keterangan unggahan instagram resmi polda_jambi.

Karena hal ini, Polda Jambi mengumumkan adanya pemberhentian sementara aktivitas transportasi angkutan batu bara dan cpo karena perbaikan jalan, dilakukan selama tiga hari dari tanggal 11 sampai tanggal 13 Oktober 2022 dan masih bisa diperpanjang.

Baca Juga: Suga Sebut Tidak Ada Jalan Keluar Saat ARMY Datang ke Konser BTS, Kenapa?

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x