Penguatan Ekonomi Sumut, Gubernur Melalui Dinas Koperasi dan UKM, Salurkan Bantuan Produk UMKM

- 22 Juli 2022, 08:17 WIB
Bantuan peralatan UMKM
Bantuan peralatan UMKM /

EDITORNEWS.ID - Dalam upaya penguatan ekonomi tahun anggaran 2022, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi melalui Dinas Koperasi dan UKM Sumut salurkan bantuan peralatan usaha kepada pelaku usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Program yang digagas secara nasional itu diharapkan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya bagi pelaku usaha kecil menengah di Sumatera Utara.

Hal ini diterangkan Kepala Dinas Koperasi UKM Provsu, Suherman melalui sekretarisnya, Raja Indra Saleh saat membagikan sejumlah produk UMKM kepada pedagang jamu keliling dan abang becak, Kamis 21 Juli 2022.

Menurut Indra, penyaluran yang berlangsung di Jalan Menteng Raya III itu juga tak lain sebagai program lanjutan yang telah dilakukan Istri Gubernur, Nawal Lubis beberapa waktu sebelumnya.

Baca Juga: Anies Bersama Tamu Luar Negerinya Catwalk di Arena Citayam Fashion Week, Sontak Menjadi Perhatian

"Kami ini sebenarnya meneruskan dari apa yang setelah disampaikan secara simbolis oleh ibu gubernur pada 31 Mei lalu dengan menyerahkan bantuan kepada penjual jamu keliling," ujar Indra.

Jadi, sambung Indra, untuk meneruskan itu, Dinas Koperasi dan UKM Provsu telah memprogramkan bantuan tahun 2022 sebanyak 25 unit bak Gerobak Jamu sekaligus sepeda untuk usaha Jamu Keliling.

"Kami melengkapi yang disampaikan itu. Ini sebenarnya sebagai program pemulihan ekonomi nasional untuk di Sumatera Utara. Inilah yang kita tanggung di anggaran tahun 2022 dengan menyalurkan bantuan kepada pelaku UKM," ucapnya lagi.

Masih menurut Indra, ada banyak produk yang disalurkan untuk membantu pelaku UKM, seperti gerobak Bakso Kuah Keliling, gerobak Aneka Makanan dan Minuman, termasuk 50 unit Bak Becak Bermotor dan seksinya.

Baca Juga: Bergelantungan, Seorang Pekerja Nyaris Tewas Tersengat Listrik di Cibogo Subang

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x