Asosiasi Driver Online Surabaya Bentuk UMKM Khusus Ojol

- 10 Juni 2022, 17:57 WIB
Ojol Surabaya
Ojol Surabaya /

EDITORNEWS.ID – Asosiasi Driver Online Surabaya yang merupakan wadah organisasi driver online di Surabaya membentuk UMKM dimana anggotanya adalah para ojol atau ojek online. Hal ini dikemukakan oleh Joko Utomo, ketua Asosiasi Driver Online Surabaya pada Rabu, 8 Juni 2022.

UMKM ini diprakarsai oleh Koperasi Pemasaran Srikandi Roda Jatim (SRJ). Koperasi ini erupakan badan usaha koperasi pertama di Indonesia yang beranggotakan para pengemudi ojek online perempuan di Surabaya.

Kini SRJ berkolaborasi dan bergandengan tangan dengan ADO (Asosiasi Driver Online) Surabaya untuk mengembangkan UMKM dengan pengemudi ojek online laki-laki ataupun perempuan sebagai subyeknya.

Saat ditemui pada Jumat, 10 Juni 2022. Joko Utomo memberitahukan bahwa UMKM yang akan dibentuk sangatlah bagus untukmenggali potensi lain dari pekerjaan sebagai ojol. Bisa diberdayakan untuk menambah pendapatan dari sector lain. Sehingga ada perbaikan ekonomi bagi para ojol.

Baca Juga: Tak Butuh Lama Polis Menangkap 'NM' Pelaku 7 Jasad Janin Bayi Aborsi di Kamar Kos

Diharapkan dalam UMKM muncul sentra ekonomi baru yang pastinya berdapak luar biasa khususnya untuk para ojol yang lebih mandiri.

Joko juga menjelaskan mengatakan bahwa saat ini anggotanya mencapai 100 orang dimana adalah ojol aktif dan dengan keberadaan UMKM yang dibentuk ini nantinya dapat membawa nafas baru bagi ojol untuk dapat mengembangkan potensi diri dan memberikan pemasukan tambahan untuk keluarga.

Ojol Surabaya
Ojol Surabaya
Tak lepas ini semua adalah Tri Desi Arisandi Natalia atau Dea, sapaan akrabnya adalah sebagai penggagas kerjasama ini yang juga seorang ojol wanita mengatakan bahwa kerja sama yang bertajuk UMKM ADO Surabaya (UAS) ini diharapkan mampu menjadi wadah mitra ojek online yang ingin berdaya melalui bidang kewirausahaan UMKM dan ekonomi kreatif. Ujarnya saat ditemui ditempat terpisah.

Dea menjelaskan bahwa Koperasi Pemasaran Srikandi Roda Jatim (SRJ). Merupakan badan usaha koperasi pertama di Indonesia yang beranggotakan para pengemudi ojek online perempuan;
Kini SRJ berkolaborasi dan bergandengan tangan dengan ADO (Asosiasi Driver Online) Surabaya untuk mengembangkan UMKM dengan pengemudi ojek online laki-laki ataupun perempuan sebagai subyeknya.

Baca Juga: Tega, Tetangga Nodai Remaja dengan Gangguan Mental, Aksinya Dilakukan di Samping Kandang Babi

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x