Berwisata Asiik, Jaga Jarak Terhindar dari Wabah Covid-19

- 17 Mei 2021, 13:56 WIB
Wisata alam Sungai Sebapo Kecamatan Mestong
Wisata alam Sungai Sebapo Kecamatan Mestong /

EDITORNEWS - Viral dimedia sosial beberapa orang pemuda meluapkan kegembiraannya menikmati wisata alam desa Sungai Sebapo, yang berjarak 26 km dari kota Jambi.

Kejadian ini sempat diabadikan oleh rekannya hingga warganet memberikan berbagai tanggapan.

Ketika dihubungi melalui layanan panggil WhatsApp, awak media Editornews.id, pria yang akrab disapa Rosid menjelaskan lokasi itu terletak di Desa Muaro Sebapo Kecamatan Mestong, Provinsi Jambi.

Baca Juga: Bima Arya Himbau Masyarakat Bogor untuk Displin Prokes Meski sudah Mengalami Penurunan Covid-19

Baca Juga: Diajak Nyekar ke Makam, Wanita Ini Histeris Ketika Tau Itu Mantan Kekasihnya

Menurut Rosid kita asik bisa berwisata disaat liburan di hari ke empat Idul Fitri Minggu (16/5), tetap melakukan dan jaga protokol kesehatan (prokes) serta menghindari kerumunan, seperti Mall, Kebun Binatang, dan Kolam Renang (Water Boom) yang ada dikota.

Lebih lanjut Rosid mengatakan kita berkaca dari India (Kumbh Mela) "tradisi mandi suci" yang bikin Tsunami Corona di India, akibat berkerumunan di sungai Gangga akhirnya warga terdampak Covid-19, ratusan korban jiwa melayang, katanya.

Dia juga menambahkan, dirinya aktif melakukan pengarahan kepada masyarakat, dampak wabah Covid-19 dan membantu pemerintah melalui ormas Senkom Mitra Polri di Jambi.

Untuk itu saya memberikan contoh kepada seluruh masyarakat termaksud keluarga dan rekan-rekan di kantor ditempat dia bekerja.

Sebagai Humas di Sentra Komunikasi (Senkom) yang sering berhubungan dengan petugas Satgas Covid-19 untuk wilayah Provinsi Jambi, mengakhirinya.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x