KKB Papua Nekat Bakar Helikopter di Bandara Ilaga, Masyarakat Semakin Panik

- 12 April 2021, 11:06 WIB
Kelompok Bersenjata Papua Bakar Helikopter di Bandara Ilaga Papua, Pelaku Diburu Aparat Gabungan TNI/Polri.
Kelompok Bersenjata Papua Bakar Helikopter di Bandara Ilaga Papua, Pelaku Diburu Aparat Gabungan TNI/Polri. /Pixabay/dimitrisvetsikas1969./

EDITORNEWS - Kejahatan terus terjadi di seluruh penjuru dunia baik dalam negeri maupun luar negeri salah satunya kelompok kriminal bersenjata (KKB)

Meski Indonesia sudah menjadi negara demokrat namun kejahatan tetap terus terjadi baik dalam tindakan kriminal hingga pelecehan seksual.

Seperti yang diketahui Provinsi Papua sering mengalami bentrok yang menimbulkan perang oleh OPM yang mempermasalahkanas wilayah dalam arti mereka ingin keluar dari Indonesia.

Baca Juga: Dandim Beri Ucapan Selamat Kepada Prajurit Kodim Sarko yang Naik Pangkat

Baca Juga: Bupati Ciamis Herdiat Sunarya: Warga Ciamis Antusias Dalam Pemberian Vaksin Dosis Pertama dan Kedua

Belum lama ini Papua melakukan serangan penembakan terhadap guru di Distrik Beoga Kabupaten Puncak, Papua sehingga membuat warga setempat menjadi panik.

Usai terjadi penembakan tersebut, Papua di hebohkan dengan kelompok bersenjata yang nekat untuk membakar Helikopter di Bandara Ilaga.

Kepala Bandara Ilaga, Herman Sujito mengatakan, helikopter tersebut sedah terpakir di bandara sejak 31 Maret 2021 lalu dikarenakan sedang dalam perbaikan sembari menunggu orderdil mesin baru.

Insiden tersebut bermula pada hari Minggu malam 11 April 2021 dan dibenarkan oleh Inspektur Jenderal Polisi Mathius Fakhiri selaku Kepala Polda Papua.

Atas kejadian tersebut Kapolda Papua menginstruksikan kepada aparat keamanan untuk senantiasa bersiaga.

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah