Bupati Ciamis Herdiat Sunarya: Warga Ciamis Antusias Dalam Pemberian Vaksin Dosis Pertama dan Kedua

- 7 April 2021, 11:55 WIB
Kegiatan vaksinasi lanjutan di Kabupaten Ciamis.*
Kegiatan vaksinasi lanjutan di Kabupaten Ciamis.* /kabar-priangan.com/Agus Pardianto/

EDITORNEWS - Setelah pemberian vaksin diberikan secara bergantian dimulai dari jajaran pemerintah hingga masyarakat publik secara bertahap.

Sempat beredar bahwa vaksin yang dibuat oleh Cina tersebut tidak halal jika harus digunakan untuk tubuh manusia terutama masyarakat beragama Islam.

Vaksin Sinovac Biotech Beijing Cina dinyatakan Suci dan Halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan sertifikasi dari vaksin ini diajukan oleh PT. Bio Farma.

Baca Juga: Polisi dan BKSDA Sumbar Berhasil Amankan Pelaku Penyiksaan Satwa Langka

Baca Juga: Pengusaha Bus Asal Ciamis Rela Banting Stir untuk Bantu Perekonomian Karyawan Saat Pandemi

Setelah mendapatkan penerimaan vaksin di daerah pulau Jawa terutama di Kabupaten Ciamis baik dosis pertama maupun kedua telah berjalan secara efisien dan efektif.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan jika warganya sangat berantusias dalam pemberian vaksin tersebut baik pemberian pertama hingga kedua yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center Ciamis sebanyak 1.440 orang.  

“Antusias warga Ciamis mengikuti vaksinasi Covid tinggi. Sebelumnya sempat khawatir, akan tetapi tidak terbukti, karena banyak sekali yang ingin divaksin. Kami juga berharap agar pelaksanaan vaksinasi dapat segera tuntas, ujarnya.

Banyak permohonan secara langsung maupun melalui pesan singkat. Kami sudah mengajukan penambahan vaksin, jadi kepada masyarakat mohon bersabar, lanjutnya.

Baca Juga: Disperindag Ajak Masyarakat Garut untuk Bangun Pabrik Pakan Ayam

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x