Sudah di Vaksin Tetap Terrpapar Covid-19, Fakta Wakil Gubernur NTB Positif Setelah Lakukan Vaksinasi Kedua

- 14 Maret 2021, 19:58 WIB
Wakil Gubernur NTB Siti Rohmi Jalilah
Wakil Gubernur NTB Siti Rohmi Jalilah /Instagram/@ntbprov

EDITORNEWS - Memang bukan sebuah acuan dan jaminan bila kita telah menjalani atau menerima vaksin Covid-19 tidak akan terpapar virus tersebut.

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang sudah dua kali menerima vaksinasi Sinovac, bersama suami dan sejumlah anggota keluarga dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Seperti yang diberitakan oleh Antara, hal tersebut di iyakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dr. Lalu Hamzi Fikri ketika dihubungi melalui telepon di Mataram, Minggu, membenarkan bahwa Wakil Gubernur Hj Sitti Rohmi Djalilah positif Covid -19.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungan Perdana ke Yogyakarta, Tinjau Proyek KSPN Borobudur

Baca Juga: Kali Lamong Meluap Merendam 11 Desa Di Kabupaten Gresik

"Iya benar, Bu Wagub positif Covid-19," ujarnya.

Dokter Lalu Hamzi Fikri menuturkan, Wakil Gubernur NTB tidak sendirian terpapar Covid -19. Suami, H. Khairul Rizal berserta tujuh orang lainnya yang tinggal di pendopo juga dinyatakan positif Covid -19. Meskipun demikian, semuanya dinyatakan dalam kondisi stabil dan baik.

"Bu Wagub dan keluarga dalam keadaan baik saat ini dan statusnya orang tanpa gejala (OTG). Saat ini menjalani isolasi mandiri dan pengawasan tim dokter RSUD Provinsi NTB," katanya.

Seperti diketahui bahwa Wakil Gubernur NTB sudah dua kali menerima vaksin Sinovac. Yang menerima pertama adalah Ketua Satgas Covid -19 Pemerintah Provinsi NTB itu, menerima vaksin pada 14 Januari. Kemudian vaksinasi kedua pada 28 Januari 2021.

Dihubungi secara terpisah, H. Khairul Rizal suami Wagub NTB membenarkan bahwa memang dirinya dan keluarga positif terpapar Covid -19.

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah