BMKG: Masyarakat Diminta Waspada, Jakarta Berpotensi Hujan Petir Disertai Kilat dan Angin Kencang

- 9 Februari 2021, 06:59 WIB
Jakarta banjir (ilustrasi)
Jakarta banjir (ilustrasi) /@jktinfo/

 

EDITORNEWS - Banjir dibeberapa wilayah di Jakarta Minggu lalu dengan ketinggian 150 cm terjadi di Rt 04 dan RW 05 kampung Melayu.

BMKG memprediksi potensi hujan disertai kilat dan angin kencang di beberapa wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada Selasa.

Seperti sebelumnya dibeberapa wilayah Jakarta pada hari Minggu,(7/2) lalu, sudah mengalami banjir.

Baca Juga: Sejumlah Wilayah DKI Jakarta Masih Menjadi Langganan Banjir

Baca Juga: BMKG: Waspada 5 Provinsi di Pulau Jawa Siaga Banjir, Diantaranya

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat dan angin kencang, demikian keterangan BMKG melalui laman resminya dipantau di Jakarta Selasa,(8/2).

BMKG merinci pada Selasa pagi cuaca di DKI Jakarta diperkirakan akan berawan terjadi di tiga wilayah, hanya di Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan hujan dengan intensitas ringan.

Kemudian memasuki siang hari, BMKG memperkirakan hujan petir terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Hujan ringan di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, sedangkan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

Memasuki malam harinya, cuaca diprediksi berawan hingga dini hari. Hanya wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu kembali dilanda hujan ringan pada dini harinya.

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x