Jeritan Petani,100 Hetare Sawah Kebanjiran dan Gagal Panen di Merangin

- 23 November 2020, 20:35 WIB
Tak hanya rendam pemukiman, 100 hektare sawah gagal panen akibat banjir di kecamatan Tabir -Merangin Provinsi Jambi
Tak hanya rendam pemukiman, 100 hektare sawah gagal panen akibat banjir di kecamatan Tabir -Merangin Provinsi Jambi /Deni/

EDITORNEWS - Tingginya intensitas hujan beberapa hari terakhir yang mengguyur sebagian besar wilayah di Merangin terutama daerah-daerah sepanjang bantaran sungai, menyebabkan luapan sungai yang masuk ke pemukiman.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Tabir Minggu 22 November 2020 selain merendam pemukiman warga, banjir juga mengakibatkan puluhan hektare sawah yang berada di Kelurahan Dusun Baru Kecamatan Tabir terendam banjir.

Umar warga Dusun Baru menyebutkan bahwa air yang merendam sawah berasal dari luapan sungai tabir yang tak tertampung akibat debit air yang tinggi, setelah diguyur hujan deras.

Baca Juga: Sejumlah Nama Kontraktor Ikut di Periksa KPK, Kasus Dugaan Korupsi RAPBD Jambi Tahun 2017

“Akibat sungai Tabir yang tidak mampu lagi menampung debit air, sehingga airnya meluber ke mana-mana. Salah satunya ke pesawahan milik para petani" terangnya.

Baca Juga: Mendarat Darurat di Tengah Jalan Tol Malaysia, Dikonfirmasi Kedua Awak Berhasil Selamat

Umar juga menambahkan, Setidaknya ada 100 hektare sawah yang terendam banjir.

“Itu terjadi di Kelurahan Dusun Baru, belum di tempat lainnya, mungkin sekitar 100 hektar yang terendam banjir” tambahnya.

Baca Juga: Asyiknya Bermain Sepatu Roda, Yuk Simak Tipsnya

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x