Asyiknya Bermain Sepatu Roda, Yuk Simak Tipsnya

- 22 November 2020, 17:40 WIB
Atlet Sepatu Roda yang tergabung dalam Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kabupaten Tangerang. /

EDITORNEWS - Semasa masih kecil, kamu pernah meluncur di jalan raya dengan menggunakan sepatu roda? Nah saat ini permainan sepatu roda kembali booming.

Banyak sekali anak-anak bersama ayah ibunya menghabiskan waktu memainkan olahraga ini. Salah satunya memanfaatkan car free day empat kali sebulan di Jakarta. Atau bisa juga bersepatu roda di sekitar rumah, jika jalan lumayan mulus.

Dulu sepatu roda terdiri atas dua roda di bagian belakang dan dua di depan, sehingga kerap disebuat quad skates. Sekarang, yang tren adalah in-line skates karena roda-rodanya tersusun dalam satu baris. Jumlah roda mulai dari dua hingga lima.

Baca Juga: Buya Syafii Maarif: Mendewakan Habib Sama Saja Perbudakan Spiritual

Baca Juga: Petugas Bandara Nabire Simpan 14 Paket Ganja di Ruang Kerja

Kenyataannya bermain sepatu roda bukan hanya sekedar untuk bermain dan bersenang-senang saja, tapi bermain sepatu roda juga termasuk olahraga loh. Banyak juga keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Yuk simak bagaimana tips bermain sepatu roda.

1. Pakai Perlengkapan Sepatu Roda
Sebelum melakukan permainan sepatu roda, maka kita sebaiknya menyiapkan perlengkapannya seperti sepatu roda, kaos kaki. Pelindung siku dan lutut hingga helm. Apalagi jika kamu masih belajar dan sebagai pemula, harus semakin lengkap pula perlengkapan yang dipakai. Hal ini ditakutkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Keringat Dingin? Sebaiknya Berhati Hati dengan Ciri Penyakit Mematikan ini

2. elatih Keseimbangan
Melatih keseimbangan ini penting, apalagi bagi pemula. Dimana dengan cara kaki membentuk huruf ā€œVā€, bisa dilakukan diatas rumput atau karpet. Ini dilakukan agar mereka tidak terjatuh dan ini sebaiknya terus dilakukan hingga tubuh seimbang.

Halaman:

Editor: Dimar Aditya

Sumber: Portal Surabaya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X