Kejutan Besar di Panggung Politik! Partai Bulan Bintang Bergabung dengan Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024

- 31 Juli 2023, 13:54 WIB
Prabowo
Prabowo /Sahidin/

EDITORNEWS.ID- Dalam deklarasi mengejutkan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, mengumumkan dukungan untuk Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Di hadapan 12 ribu kader dan simpatisan PBB Prabowo menyatakan kebahagiaannya atas dukungan ini, percaya bahwa beberapa partai lainnya seperti PAN, Partai Buruh, PKB, Partai Gelora, dan PKN juga akan mendukungnya sebagai calon presiden.

Menteri Pertahanan tersebut berharap Pilpres 2024 dapat mempersatukan bangsa Indonesia melalui persaingan yang sehat berbasis gagasan dan program.

Ia menegaskan pentingnya bersatu sebagai bangsa dalam menghadapi pesta demokrasi, dengan persaingan yang penuh kekeluargaan dan kerukunan.

Baca Juga: TREASURE Membawa Kembali Keseruan Generasi Ke-2 K-Pop Melalui Lagu BONA BONA

Menteri Hukum dan HAM era Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri, menyatakan keyakinannya bahwa dukungan PBB akan membawa kemenangan bagi Prabowo pada Pemilu 2024.

Dukungan ini resmi dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) DPP PBB Nomor 203236/PILPRES/2023 tentang calon presiden RI Periode 2024-2029.

Saat ini Prabowo telah mengantongi dukungan dari tiga partai politik - Gerindra, PKB, dan PBB.

Baca Juga: Menggetarkan Jiwa di Balik Panggung: BTS Mengungkap Kerinduan yang Menyentuh

Sementara PAN kemungkinan besar akan mengikutinya dengan mengusulkan Erick Thohir sebagai calon wakil presiden.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x