Viral! Pria Bule Tamu Hotel Meludahi Imam Masjid di Bandung, Ngaku Terganggu Murottal Al-Quran

- 29 April 2023, 00:38 WIB
Ilustrasi Masjid Islamic Center dato tiro Bulukumba -
Ilustrasi Masjid Islamic Center dato tiro Bulukumba - /Tangkapan layar Instagram.com/@al_fhyn_028

EDITORNEWS.ID - Beredar viral, video rekaman CCTV seorang Warga Negara Asing (WNA) atau Bule. Tamu yang nginap di hotel  tak jauh dari Masjid Al-Muhajir Kota Bandung melakukan aksi tak terpuji.

 

Bule tersebut masuk ke sebuah Masjid Al-Muhajir tiba-tiba meludahi seorang Imam Masjid. Aksi bule itu viral di media sosial.

Nampak dalam rekaman video CCTV yang viral, bule yang mengenakan topi, berkaus hitam berlengan panjang, dan bercelana hijau panjang itu langsung menghampiri mimbar masjid dan mematikan telepon genggam milik imam masjid yang sedang memutar lantunan ayat suci Al-Qur'an atau murottal.

Korban yang merupakan imam tetap di masjid ini bernama, Muhammad Basri Anwar (24). Basri membenarkan informasi tersebut.

Baca Juga: Ini Penyebab Terbaliknya Kapal SB Evelyn di Indragiri Hilir Riau, Berikut Nama Korban

Dilansir dari beberapa sumber, kronologisnya, begitu masuk bule itu sempat memarahi dengan menggunakan bahasa Inggris hingga meludahi wajah imam Muhammad Basri Anwar.

"Kejadian pukul 06.04 WIB, dia tamu hotel, dia datang ke masjid karena merasa terganggu dengan bacaan Al-Qur'an yang kita setel, karena setiap Jumat pagi kita bisa menyetel murottal," kata Basri kepada detikJabar.

"Dia masuk, terus datang ke mimbar dan matiin murottal di HP saya, sambil bantingin HP saya di mimbar dan marahin saya pakai bahasa Inggris, saya nggak paham," tambahnya.***


Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x