Bahas Ekonomi Ummat, Gemakopin Sumut Temui Kesultanan Deli, Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa

- 2 November 2022, 06:50 WIB
Ketua Gemakopin Risdianto (dua dari kanan) temuai Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah (dua dari kiri) bahas ekonomi umat.
Ketua Gemakopin Risdianto (dua dari kanan) temuai Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah (dua dari kiri) bahas ekonomi umat. /Kesuma Ramadhan

EDITORNEWS.ID - Gerakan Masyarakat Koperasi Indonesia (Gemakopin) Sumatera Utara berkesempatan bertemu langsung dengan Kesultanan Deli, Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Istana Maimun, Medan pada Selasa, 1 November 2022 itu membahas tentang pergerakan ekonomi umat pada segmen UMKM.

Di mana Gemakopin menilai pentingnya menjalin kerjasama dengan Kesultanan Deli

"Kenapa ini penting bagi kami, karena kami menilai, masyarakat Melayu merupakan tonggak pergerakan ekonomi umat kota Medan," ujar Ketua Gemakopin, Risdianto.

Baca Juga: Kampung Adat Kranggan Bekasi Akan Punya Museum Budaya Rancangan Ridwan Kamil

Didampingi Sekjen Gemakopin, Syamsul Effendi Siregar, Indra Lesmana dan Tengku Rizky, Risdianto berharap kolaborasi ini menghasilkan SDM yang teruji.

"Ke depannya kolaborasi ini akan sangat memungkinkan dapat menghasilkan SDM dan produk serta jasa yang siap berkompetisi di pasar nasional," ujar Risdianto menambahkan.

Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah atau akrab disapa Tuanku Aji menyambut hangat kedatangan Gemakopin.

"Dengan kedatangan kawan-kawan Gemakopin Sepertinya Doa saya ter-ijabah Allah, sebab saya meminta kepada Allah Agar Masyarakat Melayu Deli ini mendapat kemakmuran dari segi ekonomi," ucap Tuanku Aji.

Baca Juga: Keuntungan yang Didapat Jika Beralih ke Sistem Absensi Online

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x