Terekam Kamera BKSDA, Dua Harimau Berkeliaran di Teluk Lanus Siak Riau

- 1 November 2022, 21:58 WIB
Dua Harimau berkeliaran di Hutan Riau. Penampakan dua Harimau tersebut berdasarkan kamera penangkap yang dipasang BKSDA.
Dua Harimau berkeliaran di Hutan Riau. Penampakan dua Harimau tersebut berdasarkan kamera penangkap yang dipasang BKSDA. /

EDITORNEWS.ID - Dua Harimau tampak berkeliaran bebas di hutan Desa Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau.

Keberadaan dua Harimau tersebut dibenarkan Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Genman Suhefti Hasibuan.

Penampakan dua Harimau itu diketahui dari hasil tangkapan kamera perangkap yang sengaja dipasang BKSDA di hutan.

"Tangkapan kamera trap itu terjadi pada Minggu, 23 Oktober 2022. Kamera trap yang kita pasang di dekat hutan tidak jauh dari pemukiman masyarakat yang berhasil memotret dua ekor Harimau," kata Genman dalam keterangannya di Pekanbaru, Selasa, 1 November 2022.

Baca Juga: Labolga Beach Club, Pantai Seksi yang Mengadopsi Konsep Pantai di Bali

Dilansir dari ANTARA, Genman mengatakan selain itu tim yang turun ke lapangan juga melaporkan, umpan Kambing yang turut diletakkan di dalam kotak perangkap dipasang pada 17-20 Oktober 2022 juga telah dimakan hewan bertaring tersebut.

Genman menjelaskan, menurut laporan petugas di lapangan, umpan Kambing yang sengaja diletakkan di dalam kotak perangkap ditemukan hanya tinggal tulang, tidak ditemukan Harimau di dalamnya.

"Informasi dari petugas pintu box trap dilaporkan macet, namun umpan Kambing habis dimakan. Artinya, pintu tertutup setelah Harimau melahap habis umpannya," ucap Genman.

Terkait dua Harimau yang tertangkap kamera, katanya lagi, setelah dipelajari pihaknya menyimpulkan dua Harimau yang muncul masih remaja.

Baca Juga: Waspada! Aktivitas Vulkanik Gunung Kerinci Meningkat, Wisata Alam Kembali Ditutup

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x