Video Prank: Baim Wong dan Istri Dilapokan ke Polisi

- 5 Oktober 2022, 07:28 WIB
Berita Viral Hari Ini: Buntut dari Konten Prank KDRT, Baim Wong dan Paula Resmi Dilaporkan ke Polisi
Berita Viral Hari Ini: Buntut dari Konten Prank KDRT, Baim Wong dan Paula Resmi Dilaporkan ke Polisi /instagram @baimwong

EDITORNEWS.ID - Baim Wong beserta istri Paula Verhoeven resmi dilaporkan ke polisi oleh Sahabat Polisi atas video prank laporan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ke Polsek Kebayoran Lama.

Baim wong dilaporkan atas dugaan pelanggaran pasal 2020 KUHP soal laporan palsu dengan ancama penjara maksimal satu tahun empat bulan.

Sebagai pegiat sosial dan Direktur Sosial dan Budaya Sahabat Polisi Indonesia Tengku Zanzabella mengatakan laporan ini sebagai pembelajaran hukum kepada kedua selebritas itu.

"Hari ini kita melaporkan BW dan istrinya PV. Kita dari Sahabat Polisi Indonesia, kami melaporkan karena di sini terjadi prank atau pembodohan masyarakat.

Baca Juga: Terharu Presiden Arema FC Datangi Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan

Sehingga kami harus bertindak untuk memperbaiki nama institusi Polri," ujarnya di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin, 3 Oktober 2022.

Dia menuturkan bahwa belum ada damai dalam permasalahan ini dengan sepasang selebritas itu. Dia juga tidak mengenal Baim Wong maupun Paula Verhoeven secara pribadi.
"Kalau dari saya belum (untuk damai)," tuturnya.

Barang bukti yang disertakan adalah video prank KDRT itu. Atas perbuatan Baim dan Paula Verhoeven, mereka dilaporkan atas dugaan pelanggaran Pasal 220 KUHP soal laporan palsu dengan ancaman maksimal satu tahun empat bulan penjara.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Polisi Nurma Dewi mengatakan sedang memproses perkara ini, karena baru ada satu laporan resminya. Tahap yang dilakukan masih mengumpulkan bukti dan akan memeriksa saksi dan terlapor.

Baca Juga: Beda Versi Jumlah Korban Kanjuruhan antara Aremania dan Polri

Nurma mengatakan, kendati Baim dan Paula telah meminta maaf kepada kepolisian, proses pelaporan tetap berjalan. "Jika memang ada permintaan maaf tidak masalah, tapi untuk proses pelaporan tetap berjalan," ujarnya.

Baim Wong telah mendatangi Polsek Kebayoran Lama untuk klarifikasi dan meminta maaf. Dia mengaku salah telah membuat konten prank KDRT tersebut.***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x