Pencopotan Ebenezer Tuai Pro Kontra di Medsos, Hadirnya Pujian Hingga Ejekan

- 24 Maret 2022, 09:50 WIB
Immanuel Ebenezer dipecat sebagai komisaris di anak BUMN usai nekat bela Munarman
Immanuel Ebenezer dipecat sebagai komisaris di anak BUMN usai nekat bela Munarman /Foto: YouTube/ Macan Idealis/

EDITORNEWS.ID - Nama Immanuel Ebenezer mendadak ramai di media sosial beberapa hari belakangan.

Itu tak lama setelah adanya kabar pencopotan Immanuel Ebenezer sebagai Komisaris Utama di anak perusahaan BUMN PT Pupuk Indonesia (persero), PT Mega Eltra.

Noel sapaan akrabnya itu yang juga menjabat Ketua Jokowi Mania (JoMan), dicopot usai membela Munarman sebagai saksi A de Charge atau meringankan dalam kasus dugaan tindak pidana terorisme.

"Benar saya dicopot dari jabatan komisaris. Kabar itu saya terima tadi sore pukul 3 sore. Besok Jam 8 pagi RUPS LBnya," kata Noel kepada awak media Rabu, 23 Maret kemarin.

Baca Juga: Cegah Kelangkaan Minyak Goreng Tiga Perusahaan BUMD Akan Bangun Pabrik Pangan

Hanya saja Noel mengakui, belum ada alasan yang jelas terkait pencopotan dirinya sebagai Komisaris Utama di PT. Mega Eltra.

"Sampai detik ini belum ada kejelasan kenapa di copot. Tetapi dari analisa sy sepertinya berkaitan dgnn kasus Munarman," ucap dia.

Kabar pencopotan ini pun mendadak ramai di media sosial. Sejumlah netizen menganggap langkah Menteri BUMN dianggap tepat.

Bahkan netizen ramai-ramai menulis hastag #TerimaKasihErickThohir dalam kolom komentar mereka.

"Immanuel Ebenezer Komisaris PT Mega Eltra diangkat oleh Menteri BUMN, Erick Thohir pada 4 Agustus 2020 lalu. Akhirnya dipecat karena membela teroris Munaroh," tulis @And_Hong.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah