Detik-detik Ruang SPKT Polres Pematang Siantar di Tabrak Perempuan Bercadar

- 22 Maret 2022, 14:14 WIB
Aksi perempuan bercadar terobos ruang SPKT
Aksi perempuan bercadar terobos ruang SPKT /

EDITORNEWS.ID - Seorang muslimah bercadar dengan mengendarai motor mencoba tabrak anggota polisi yang sedang mengatur lalulintas di jalan pada Senin, 21 Maret 2022.

Beruntung aksinya tidak menelan korban jiwa. Ia nekad menabrak Polres pematang Siantar. wanita mencoba menyerang ruang SPKT . Aksinya menabrakan sepeda motornya ke sana.

Wanita yang mengenakan cadar itu diketahui berinisial FAM warga Siantar Estate, Kabupaten Simalungun.

Melihat kejadian itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak mendatangi Mapolres Siantar. Ia turun tangan memeriksa wanita 23 tahun itu.

Setelah diperiksa, pelaku diduga memiliki pemahaman agama yang berbeda. Bahkan wanita yang telah 2 kali menikah itu kerap berseberangan dengan kedua orangtuanya.

Baca Juga: Polisi Lombok Tengah Amankan Satu Pemuda Jakarta yang Bawa Satu Toples Ganja Saat Nonton Ajang Motogp 2022

Tak lama dalam kejadian tersebut Polisi langsung menggeledah kamar pelaku, Polisi mengamankan sejumlah buku terjemahan agama Islam hingga catatan harian.

Bahkan barang-barang pelaku banyak diberikan kepada orang-orang yang sepemahaman dengannya," ucap kapolda Irjen Pol Panca Simanjutak.

Saat diinterogasi FAM diketahui memiliki pemahaman agama yang berbeda sejak menikah dengan suami ke-2 nya. Namun saat ini mereka telah berpisah.

Hal itu diungkapkan Kapolda didampingi kedua orangtua pelaku. "Dari penampilan dan pemahaman sangat berbeda dari sebelumnya," kata Panca Simanjuntak.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah