Bupati Langkat Hadiahkan Mobil Mewah Mini Cooper saat Anaknya Ulang Tahun, KPK akan Tanya Uangnya dari Mana?

- 28 Januari 2022, 17:19 WIB
Hadiah mobil mewah putri bupati Langkat
Hadiah mobil mewah putri bupati Langkat /

EDITORNEWS.ID - Miris sekali, belum lagi selesai kasus korupsi yang menjeratnya, Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin terjerat kasus lain soal kerangkeng manusia.

Ternyata gaya hidup yang diperlihatkan oleh terbit tergolong mewahmewah, dalam video yang diunggah akun Youtube Proyek Baru, terlihat bahwa perayaan ulang tahun Ayu diselenggarakan megah dengan nuansa serba biru.

Sebuah video YouTube yang menayangkan Bupati Langkat nonaktif  Terbit Rencana Perangin Angin yang memberikan hadiah mobil Mini Cooper kepada anaknya. 

Ia pernah menghadiahkan putrinya mobil mewah Mini Cooper diulang tahun yang ke-17 tahun harga Mini Cooper  sendiri diketahui mencapai harga milyaran rupiah.

Baca Juga: Dinyatakan Bersalah Kasus Aborsi Sang Pacar, Bripda RB Dipecat dari Polisi

Putrinya bernama Ayu Jelita, viral di media sosial. Mobil tersebut diberikan saat ulang tahun ke-17 Ayu Jelita, dua tahun lalu.

Tak hanya mobil mewah Terbit juga menghadiahi putri satu-satunya beberapa buket bunga yang terbuat dari uang.

Kemewahan tersebut berbanding terbalik dengan nasib para pekerja kebun sawitnya terbit Rencana Perangin Angin yang terpenjarah dalam Kerangkeng.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan bakal menelusuri asal uang yang dipakai membeli mobil tersebut.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengatakan informasi itu sudah diterima dan akan dijadikan bahan penyidikan, ditambahkanya.

Baca Juga: Dinyatakan Bersalah Kasus Aborsi Sang Pacar, Bripda RB Dipecat dari Polisi

Selain itu, semua informasi yang kami terima baik oleh masyarakat atau mungkin lewat media, tentu ini menjadi informasi yang menarik buat penyidikkan, tentu akan ditanya loh ini beli Mini Cooper uangnya dari mana, misalnya kan seperti itu," ujar Alex di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis, 27 Januari 2022.

Perlu juga publik mengingat  bahwa Terbit bukan hanya kepala daerah, tapi pengusaha yang punya perkebunan luas, ujar Alex.

Ia menjadi tersangka dugaan korupsi berupa penerimaan hadiah atau janji. Selain Terbit Rencana, KPK menetapkan empat tersangka lain.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah