BMKG: Daerah Pacitan Jatim Terkena Guncangan Gempa Tektonik 4,7 Magnitudo tidak Berpotensi Tsunami

- 8 Februari 2021, 13:25 WIB
Ilustrasi Gempa Bumi
Ilustrasi Gempa Bumi /PIXABAY/ Brett Hondow

EDITORNEWS - Daerah Pacitan Jawa timur kembali diguncangkan dengan adanya gempa tektonik dengan kekuatan 4.7 magnitudo tetapi tidak berpotensi mengundang tsunami.

Pada hari Senin, 8 Pebruari 2021 pukul 08:12:27 WIB wilayah Pacitan diguncang gempa tektonik, dengan parameter dengan magnitudo M=4,7, sementara pukul 08.45 WIB, hasil monitoring BMKG belum menunjukkan adanya aktivitas gempa bumi susulan.

Episenter gempabumi terletak pada koordinat 9.281 LS dan 111.34827 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 125 km arah Tenggara Pacitan, Jawa Timur pada kedalaman 10 km.

Baca Juga: BMKG: Waspada 5 Provinsi di Pulau Jawa Siaga Banjir, Diantaranya

Baca Juga: Budi Gunadi Sadikin: Penyuntikan Vaksin Covid-19 untuk Lansia Dilakukan Hari ini, 8 Februari 2021

Gempa yang terjadi merupakan jenis gempa bumi dangkal akibat adanya aktivitas subduksi lempeng Indo Australia, melalui akun Instagram @infobmkg.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh BMKG (@infobmkg)

Guncangan gempabumi ini dirasakan di daerah Pacitan (Getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang).

Agar menghindari dari bangunan yang retak atau rusak diakibatkan oleh gempa pastikan bangunan tempat tinggal anda cukup tahan gempa, ataupun tidak ada kerusakan akibat getaran gempa yg membahayakan kestabilan bangunan sebelum anda kembali kedalam rumah.***

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: Instagram @infobmkg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x