Pemprov DKI Jakarta Membuat Jalur Bersepeda yang Nyaman dan Humanis

- 6 Februari 2021, 11:25 WIB
Ilustrasi jalur sepeda.
Ilustrasi jalur sepeda. /Armin Abdul Jabbar/PR

EDITORNEWS – Pemerintah DKI Jakarta akan membangun jalur untuk para pecinta sepeda (gowes) di Jalan Sudirman hingga Jalan MH Thamrin, dengan panjang  jalur mencapai 11,2 kilometer dan lebar dua meter.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, mengatakan pembangunan jalur sepeda permanen ini, bertujuan juga menjadikan sepeda sebagai modal pilihan masyarakat dan sebagai transportasi alternatif, jika macet.

Disamping itu juga untuk mewujudkan Jakarta sebagai kota yang humanis, lestari dan ramah lingkungan sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Antara.

Baca Juga: Sinar UV A, UV B, dan UV C Berdampak Kepada Kesehatan Tubuh Manusia

Baca Juga: Miliki Prestasi Paling Banyak di Ajang Internasional Bulutangkis Layak Punya Turnamen Piala Presiden

Akan ada juga program first mile and last mile untuk menunjang kebijakan transportasi yang berorientasi transit serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pesepeda di wilayah DKI Jakarta.

Untuk proteksi jalur sepeda, kami menggunakan pot tanaman atau planter box dan disertai fasilitas wayfinding, yakni pijakan kaki di simpang dalam lintasan jalur sepeda  dan tempat istirahat pada trotoar.

Artikel ini dikutip Editornews.pikiran-rakyat.com melalui network PR dengan judul, Sukseskan Program Jakarta Ramah Bersepeda, Pemprov Siap Bangun Jalur Permanen

Dengan harapan program ini akan memberikan partisipasi dan dukungan pihak terkait di lingkungan Pemprov DKI Jakarta beserta masyarakat di Jakarta.***

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah