Sandiaga Uno Optimis Pariwisata Ekonomi Kreatif Mampu Menciptakan 4,4 Juta Lapangan Kerja Baru Tahun 2024

- 15 Agustus 2022, 14:55 WIB
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno /

EDITORNEWS.ID - Perayaan Hari Pariwisata Sedunia (World Tourism Day 2022) bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya peran sektor pariwisata di komunitas internasional serta menunjukkan dampak positif sektor pariwisata terhadap aspek sosial, budaya, politik, dan ekonomi dunia.

Hal ini disampaikan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam sesi klarifikasi bersama para pimpinan redaksi Pikiran Rakyat Media Network, Minggu 14 Agustus 2020 Pukul 10:00 WIB.

Ekonomi kreatif secara perlahan bisa menjadi tulang punggung nasional jadi potensinya kian membesar.

Bahkan setelah covid-19 malanda dunia ternyata ekonomi kreatif kembali bangkit total tahun 2021 telah menyumbang PDB Nasional Rp1273 terliun dan diperkirakan tahu 2022 terus meningkat menjdi penyumbang 7,5 persen hingga 8 persen PDB Nasional.

Baca Juga: Pakkodian dan JOI 2022, 'Si Pantai Seksi nan Eksotis' yang Menyimpan Sejuta Pesona

Ini menjadi lokomotif baru bagi daerah, Kami bersama dengan DPR telah menerbitkan UU nomor 24 tahun 2019 tentang ekonomi kreatif.

Memberikan payung hukum dan dasar kepastian hukum pada seluruh pihak dalam mengembangkan dan menciptakan ekosistem ekonomi kreatif.

Harapannya UU ini akan juga mampu meningkatkan pendapatan negara, mensejahterakan rakyat Indonesia menciptakan ekosistem ekonomi kreatif berdaya saing global.

Menciptakan kesempatan kerja baru yang berpihak pada nilai seni dan budaya bangsa Indonesia tentunya sumber daya ekonomi lokal juga mengoptimalkan potensi ekonomi kreatif.

Baca Juga: Jambore Otomotif Indonesia 2022 Segera Hadir, Libatkan 700 Peserta dan Suguhkan Tradisi Rakyat Toba

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x