Lestarikan Kawasan Danau Toba, INALUM Komitmen Bangun Kolaborasi Lintas Sektoral

- 10 Juni 2022, 09:12 WIB
Program penanaman bibit oleh INALUM dalam upaya melestarikan kawasan wisata Danau Toba.
Program penanaman bibit oleh INALUM dalam upaya melestarikan kawasan wisata Danau Toba. /

EDITORNEWS.ID - PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau PT INALUM (Persero) menyatakan komitmen penuh dan siap untuk berkolaborasi lintas sektoral dengan seluruh elemen masyarakat.

Hal itu dalam upaya menjaga dan melestarikan Kawasan Danau Toba di Sumatera Utara.

Seperti disampaikan oleh Direktur Hubungan Kelembagaan PT INALUM (Persero) Danny Amrul Ichdan.

Danny menyampaikannya dalam kegiatan Rapat Koordinasi Tim Penyelamatan Ekosistem Danau Toba dan Penyerahan Bibit Pohon yang bertempat di Convention Hall Simalem Resort, Rabu 8 Juni 2022 kemarin.

Baca Juga: Tega, Tetangga Nodai Remaja dengan Gangguan Mental, Aksinya Dilakukan di Samping Kandang Babi

Dany Amrul Ichdan menyebut bahwa PT INALUM (Persero) memiliki komitmen untuk menyukseskan terwujudnya program nasional yaitu menjadikan Kawasan Danau Toba sebagai Kawasan Destinasi Wisata Super Prioritas.

Menurutnya, untuk menyukseskan program tersebut perlu dilakukan gerakan kolaborasi dan sinergi lintas sektoral agar Kawasan Danau Toba maju secara ekonomi dan terjaga secara ekologi.

“PT INALUM (Persero) mendukung setiap program lingkungan sebagai langkah untuk memperkuat ekosistem ekonomi dan ekologi di Kawasan Danau Toba," ujar Danny.

"Apalagi Danau Toba sudah ditunjuk sebagai Kawasan Destinasi Wisata Super Prioritas. Oleh karena itu perlu dukungan lintas sektor baik dari pemerintah pusat, entitas perusahaan, hingga elemen masyarakat agar bisa bermanfaat untuk masyarakat” ucap Dany melanjutkan.

SEVP Sumber Daya Manusia dan Pendukung Bisnis PT INALUM (Persero) Benny Wiwoho dalam kesempatan yang sama menyatakan bahwa progam penanaman pohon dan pelestarian Kawasan Danau Toba.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x