Jarang Disorot, Ternyata Korea Utara Punya Beberapa Tempat Wisata yang Menakjubkan

- 23 Maret 2022, 17:53 WIB
Potret Kumsusan Palace, Korea Utara
Potret Kumsusan Palace, Korea Utara /Lamtiur Indah Sari/

EDITORNEWS.ID - Sangat berbeda dengan negara Korea Selatan yang terkenal dengan dunia hiburan dan wisata, negara Korea Utara dikenal sebagai negara yang kurang menyenangkan dan tidak bersahabat dengan turis asing.

Masyarakat dunia menganggap negara tersebut sangat tertutup kepada pendatang dan warga negara asing.

Namun dibalik image nya yang menyeramkan ternyata negara Korea Utara, tepatnya di ibukota Pyongyang terdapat banyak tempat-tempat wisata yang juga menakjubkan.

Merangkum dari beberapa sumber, berikut adalah tempat wisata di Korea Utara yang tidak kalah menarik dari Korea Selatan :

1. Menara Juche atau Juche Tower yang dibangun sebagai hadiah ulang tahun Kim Il Sung yang ke-70, merupakan kebanggaan masyarakat Korea Utara.

Baca Juga: Berikut Daftar Drakor yang Menceritakan Konflik Korea Selatan dan Korea Utara, Jangan Lupa di Tonton!

2. Museum Victorious War yang merupakan bukti kehebatan Kim Il Sung dalam mengatur militer.

Di museum tersebut disimpan kendaraan perang seperti tank dan senjata berat, dan pengunjung tidak boleh menghina Korea Utara atau korut di tempat ini karena ganjarannya adalah dapat dijebloskan ke penjara.

3. Kumsusan Palace of the Sun, bangunan megah yang menjadi salah satu tempat wisata di Korea Utara terbaik untuk dikunjungi.

Karena memiliki arsitektur bangunan yang sangat indah, Kumsusan tidak dibuka setiap hari. Sehingga saat dibuka, masyarakat Korut akan berbondong - bondong memberikan persembahan kepada Il Sung, sang Presiden Abadi Korut.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x