Beri Motivasi : Satgas TMMD Ke 111 Bantu Warga Berikan Pakan Sapi

- 7 Juli 2021, 09:50 WIB
Kopda Didi Irawan membantu memberi makan sapi milik bapak Yono
Kopda Didi Irawan membantu memberi makan sapi milik bapak Yono /

EDITORNEWS - Wujud kepedulian, anggota Satgas TMMD ke- 111 Kodim 0420 Sarko, Kopda Didi Irawan dan Pratu Khairul Anam memberikan spirit tersendiri kewarga.

Personel TMMD ini selalu menyempatkan diri membantu warga beri pakan ternak sapi milik Yono (45) tahun, warga Dusun 1 Desa Bukit Beringin, Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin, Rabu, 07 Juli 2021.

Kopda Didi Irawan mengatakan, dirinya membantu memberi makan sapi milik bapak Yono untuk memotivasi masyarakat desa agar tidak hanya berkebun saja, melainkan untuk berternak juga.

Baca Juga: Sering Tergenang saat Hujan, Halaman PAUD Tunas Berkembang Diratakan Satgas TMMD

Baca Juga: Google Classroom Bantu Anak dalam Pembelajaran Jarak Jauh

“Supaya masyarakat Di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat ini bisa meniru bapak yono Warga Dusun 1 Desa Bukit Beringin ini, disamping bertani mereka harus bisa juga untuk berternak, supaya bisa meringankan pertumbuhan ekonominya,” kata Kopda Didi.

Di kesempatan yang sama Pratu Khairul Anam juga mengatakan, bahwa tugas mereka tidak hanya bangun fisik dan non fisik saja, melainkan untuk membuka pikiran masyarakat setempat supaya perekonomiannya bisa menjadi lebih baik lagi.

“Kita harus memberi semangat kepada masyarakat, agar termotivasi lagi untuk berternak dan buka usaha lain supaya ekonomi mereka lebih baik lagi," Ujar Khairul.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah