Anggota Satgas TMMD 111, Bantu Perbaiki Dump Truk Pengangkut Material yang Mogok

- 6 Juli 2021, 14:33 WIB
Pratu Yongki anggota Satgas TMMD 111 Kodim 0420 Sarko
Pratu Yongki anggota Satgas TMMD 111 Kodim 0420 Sarko /

EDITORNEWS - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0420 di Desa Bukit Beringin ternyata dibekali dengan berbagai keahlian, itu terlihat saat pratu Yongki Only membantu memperbaiki Dump truck warga yang mengalami kerusakan.

Sebelumnya, Pratu Yongki anggota Satgas TMMD 111 Kodim 0420 Sarko sedang mencari Dump truk yang selama ini mengantar material, karena sudah beberapa hari tidak turut serta droping material.

Pratu Yongki berinisiatif keliling kampung melihat situasi di wilayah, ternyata dump truck tersebut sedang mengalami kerusakan dan lagi di perbaiki Anto Manurung (38) tahun pemilik Dump Truk.

Baca Juga: Kejar Tayang, Tim MC 0420 Kebut Pemberitaan TMMD Ke 111

Baca Juga: Satgas TMMD ke 111 Rutin Anjangsana Jalin Silaturahmi dengan Warga Bukit Beringin

Menurut Pratu Yongki, dump truck mengalami kerusakan tidak lancarnya sirkulasi minyak karena anginan kemudian, dirinya mengecek kondisi tersebut, dengan sedikit pengalaman dinas di batalyon Yon Zipur 2 di bagian seksi angkutan, dump truck tersebut dapat kembali normal.

Anto Manurung pemilik mobil mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan salah satu anggota TMMD 111.

“Saya sangat berterima kasih dengan anggota TNI yang baik hati dan bersedia membantu memperbaiki dump truck saya,” kata Anto

Sementara itu, Dansatgas TMMD 111 Kodim 0420 Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah menyampaikan kepada seluruh anggotanya untuk mengedepankan sifat humanis.

“Saya juga memerintahkan kepada seluruh anggota Satgas TMMD 111 Kodim 0420 Sarko supaya ‘ringan tangan’ atau siap membantu kapan saja dan dimana saja kepada masyarakat membutuhkan bantuan,” Pingkasnya.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x