Serahkan 2 Pucuk Senjata Api Rakitan, Bukti Kesadaran Warga SAD Mulai Tumbuh

- 1 Juli 2021, 18:17 WIB
/

 

EDITORNEWS - Sebanyak 2 pucuk senjata api rakitan diserahkan kepada Dansatgas TMMD Ke 111 Kodim 0420 Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah.

Senjata api sebanyak 2 pucuk diserahkan oleh Suku Anak Dalam (SAD) Tumenggung Abraham yang di wakili Meranting (55) dipemukiman warga Suku Anak Dalam (SAD) Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin ProvinsiJambi.Kamis 01 Juni 2021.

Meranting mewakili warga SAD meminta kepada TNI dan pemerintah setempat untuk memperhatikan warga suku anak dalam yang tinggal di Desa Bukit Beringin.

Kata Meranting selama ini hampir setiap warga SAD memiliki senjata api rakitan. Senjata api tersebut menjadi alat utama yang harus dimiliki untuk berburu babi hutan, hasil buruan tersebut akan di jual ke penadah sehingga dari penjualan hasil buruan di gunakan untuk membeli kebutuhan pokok.

Baca Juga: Tak Hanya Cek Progres TMMD, Tim Wasev Mabesad Juga Berikan Bingkisan Kepada Warga SAD

"Sekarang kami serahkan senjata api kepada Bapak Rajo Tentro, ucapnya.

Dansatgas TMMD yang menerima langsung senjata api rakitan dari warga SAD tersebut, pada saat yang bersamaan menegaskan ini bukti kesadaran warga SAD yang sudah mulai tumbuh.

Hal ini di sebabkan beberapa faktor antara lain berhasilnya peran aktif Babinsa dalam berkomunikasi dengan mereka selama ini, serta pendekatan persuasif oleh anggota satgas TMMD Ke 111.

Dengan di serahkannya senjata api rakitan ini, yang menjadi alat utama berburu bagi warga SAD, tentunya kami akan memperhatikan lebih lagi kehidupan mereka.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x