Pihak Promotor Konser Coldplay di Jakarta Minta Kesadaran Penonton Sebut Hanya 77% Gelang Xyloband Kembali

- 23 November 2023, 06:25 WIB
Kontroversi Gelang Konser Coldplay di Indonesia: Hanya 52 Persen yang Dikembalikan
Kontroversi Gelang Konser Coldplay di Indonesia: Hanya 52 Persen yang Dikembalikan /Mudanesia/

EDITORNEWS.ID - Promotor konser Coldplay di Jakarta merilis Gelang Xyloband sebagai wristband yang digunakan penonton di konser Coldplay, menyatakan bahwa sebanyak 77 persen atau sekitar 61,6 ribu dari 80 ribu penonton mengembalikan gelang Xyloband usai konser dilaksanakan pada Rabu (15/11/23).

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh konsultan public relation untuk promotor Coldplay 'Music of the Spheres World Tour' Jakarta, Image Dynamics, melalui keterangan resmi, 22 November 2023.

Dikutip dari Antara Konsultan kehumasan promotor konser Coldplay Jakarta Image Dynamics, mengatakan jumlah Xyloband yang dikembalikan pada konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno pekan lalu ada 77 persen.
 
Kabar ini pun menepis klaim yang beredar di sosial media menyebutkan jumlah pengembalian bahwa hanya ada 52 persen gelang yang kembali dari perkiraan total 80.000 penonton konser “Music of the Spheres” di Jakarta. 
 
 
“Pihak Manajemen Coldplay telah mengkonfirmasi kepada pihak promotor, yaitu TEM Presents dan PK Entertainment, bahwa tingkat pengembalian Xyloband untuk konser Coldplay yang berlangsung pada 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, adalah 77 persen," ujar pihak Image Dynamics, Rabu (22/11/23).

Setelah konser berakhir, promotor dan manajemen Coldplay mengimbau penonton untuk mengembalikan Xyloband agar dapat digunakan kembali di negara tujuan tur selanjutnya. Promotor pun telah menyediakan boks khusus di luar venue agar penonton dapat mengembalikan gelang atas kesadaran masing-masing.

Walau begitu, isu ini tak sembarang muncul, Kawula Muda. Hal tersebut hadir karena banyaknya penonton yang mengaku secara blak-blakan bahwa mereka membawa gelang Xyloband dari konser Coldplay sampai pulang. Beberapa oknum yang tidak mengembalikan gelang tersebut bahkan ada yang secara terang-terangan menjual gelangnya di sosial media.

Hal tersebut membuat geram warganet lainnya karena sudah menjadi kewajiban penonton untuk mengembalikan gelang yang sistemnya dipinjamkan tersebut. Bahkan dengan jelas tertera tulisan “Please return after the show” di atas gelang untuk dikembalikan setelah konser selesai.

Baca Juga: Marak Artis Jualan Sembako di Tik Tok, Dibilang Warganet Kemaruk! Artis Ruben Onus Kena Sindir

Di samping itu, Coldplay selalu mencatat empat besar negara dengan pengembalian Xyloband tertinggi di konser mereka. Saat ini Tokyo, Jepang menjadi kota tertinggi dengan total 97 persen gelang yang kembali. Diikuti oleh Copenhagen, Denmark (96 persen), Buenos Aires, Argentina (94 persen), dan Kaohsiung, Taiwan (93 persen).
 
Gelang yang sudah digunakan sejak 'Mylo Xyloto Tour' itu menyala sesuai tema dan melodi lagu yang dilantunkan Coldplay.
 
Sebagai informasi, Xyloband adalah gelang kecil berwarna putih yang dapat menyala warna-warni selama Chris Martin, Guy Berryman, Jonny Buckland, dan Will Champion tampil di atas panggung.***


 



Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah