Marak Artis Jualan Sembako di Tik Tok, Dibilang Warganet Kemaruk! Artis Ruben Onus Kena Sindir

- 20 September 2023, 19:11 WIB
Presenter kondang, Ruben Onsu.
Presenter kondang, Ruben Onsu. /Instagram @ruben_onsu/

EDITORNEWS.ID - Presenter sekaligus artis Ruben Onsu merupakan satu diantara banyaknya artis yang kerap melakukan live shopping di beberapa media sosial dan e commers.

Ruben Onsu pun menanggapi fenomena saat ini ketika banyaknya pedagang dipasar yang mengeluhkan artis-artis melakukan live shopping sehingga dianggap merebut pasar.

Ruben Onsu merasa bahwa itu adalah tugas pemerintah untuk membantu pedagang offline dipasar, agar dagangannya bisa laku.

Ruben mengklaim bahwa ia hanya membantu beberapa pelaku bisnis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yakni live shopping.

Baca Juga: Baim Wong Sukses Raih Omzet hingga Rp600 Juta dalam 2 Jam Saat Shopee Live Perdananya

Ayah sambung dari onyo ini kerap melakukan live di tik tok dengan berjualan sembako, hal ini justru membuat warganet merasa geram. Menurut mereka, semenjak adanya jualan online melalui live streaming berimbas pada sepinya pembeli di pasar. “bukan masalah presentasi kecil, emang si bantu UMKM jualan, tapi tolonglah mikir reseller yang offline” tulis akun @nur di salah satu video tik tok.

“Saya tidak pernah merugikan orang lain, tapi justru malah saya itu memberikan sama affiliate-affiliete yang memang saya itu affiliator kan?” ucap ruben onsu di postingan video tik tok @kapanlagi.com.

Mengutip daribeberapa sumber, Ruben Onsu merasa artis dan kemajuan teknologi lewat aplikasi jangan dijadikan kambing hitam. Suami dari sarwendah itu merasa harusnya ada adaptasi dan kolaborasi dari para pedagang. Diakui Ruben “dengan adanya live shopping, jadi ada komunikasi antara supplier dengan beberapa reseller untuk kemudian memberikan harga yang sesuai.”

Tak hanya itu, Ruben Onsu juga mengkritik pemerintah terkait artis yang berjualan sembako. Dikutip dari youtube intens investigasi, selasa 19 september 2023 Ruben Onsu justru meminta agar pemerintah tak menggoreng berita. Ia juga menambahkan “orang-orang yang mati kelaparan bukan tugas para artis, melainkan tugas pemerintah.”

Baca Juga: Dianggap Titisan Nike Ardilla, Zoe Jireh Rilis Lagu Terbaru Berjudul Percayalah

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x