Pamit ke Tanah Suci, Ridwan Kamil Akan Menunaikan Ibadah Haji atas Nama Emmeril Kahn Mumtadz,

- 4 Juli 2022, 10:29 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. /Instagram/@fatih_indonesia/ PikiranRakyat-Bekasi.com/ Realitasttu.com
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. /Instagram/@fatih_indonesia/ PikiranRakyat-Bekasi.com/ Realitasttu.com /

EDITORNEWS.ID - Gubernur Jawa barat, akan menunaikan haji dan tugas memimpin jamaah haji Jawa Barat yang berjumlah sekitar 17 ribu jamaah. 

Ridwan Kamil akan berangkat ke Tanah Suci Makkah pada Senin, 4 Juli 2022. Hal ini diungkapkan oleh Ridwan Kami lewat akun Instagram resminya.

"Besok Senin saya sebagai Gubernur, akan pergi menunaikan tugas memimpin jemaah Haji Jawa Barat yang berjumlah 17,000-an jemaah. Doakan aman kondusif selama di sana," kata Ridwan Kamil.

Di momen itu, Ridwan Kamil juga akan berhaji atas nama almarhum Emmeril Kahn Mumtadz, anak sulungnya yang meninggal di meninggal dunia setelah tenggelam di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss.

Sebelum berangkat ke Makkah, Ridwan Kamil menyempatkan untuk ziarah ke makam Emmeril untuk pamit dan berdoa."Sekalian di momen ini, saya akan berhaji atas nama almarhum Emmeril Kahn Mumtadz. Karenanya, tadi pagi ziarah, pamit dan berdoa di makam Eril," ujarnya.

Ridwan Kamil berharap perjalanan jamaah haji Jawa Barat dan Indonesia lancar dan dapat kembali ke Tanah Air sebagai Haji yang mabrur dan Hajjah mabrurah.

"Karenanya, tadi pagi ziarah, pamit dan berdoa di makam Eril," pungkas Ridwan Kamil.

Terakhir, Ridwan Kamil meminta doa agar perjalanannya beribadah haji diberi kelancaran dan selamat kembali ke Indonesia.

Baca Juga: Anies Baswedan Cabut Izin 12 Outlet Holywings di Jakarta, Berikut Daftarnya!

"Mohon doanya dari semua agar diberi kelancaran dan seluruh jemaah haji Ridwan Kamildan Indonesia lancar dan sehat selamat kembali ke tanah air sebagai Haji mabrur dan Hajjah mabrurah. Aamiin," tutur Ridwan Kamil.

Sebagai Informasi Eril meninggal dunia dalam ikhtiarnya mencari universitas di Swiss, untuk melanjutkan sekolah S2-nya.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x