Simak 5 Tanda Salat Diterima ALLAH SWT, Kata Ustadz Adi Hidayat

- 5 Maret 2022, 11:22 WIB
Ustadz Adi Hidayat jelaskan 5 tanda salat diterima Allah SWT
Ustadz Adi Hidayat jelaskan 5 tanda salat diterima Allah SWT /Tangkapan layar kanal YouTube./Adi Hidayat Official

EDITORNEWS.ID - Menunaikan salat hukumnya wajib bagi umat Islam yang artinya apabila dikerjakan berpahala dan ditinggalkan berdosa.

Meskipun perintah melaksanakan salat tercantum dalam surat An-Nisa ayat 103, namun masih ada juga umat Islam yang malas mengerjakannya.

"Sungguh, salat itu adalah kewajiban yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman," arti surah An-Nisa ayat 103.

Salat 5 waktu merupakan tiang agama karena kelak dia salah satu amalan yang akan menolongmu ketika maut menjemput atau saat Yaumul Hisab.

Baca Juga: Syekh Ahmad Almisry Bagikan 3 Amalan yang Dapat Membuat Wajah Cantik Bercahaya

Lebih jauhnya ada 5 tanda salat kamu diterima Allah SWT menurut penjelasan Ustadz Adi Hidayat.

“Tapi kalau ada kelima-limanya. Harus bersyukur, insya Allah itu berarti sholat diterima 100 persen oleh Allah SWT,” kata Ustadz Adi Hidayat 

1. Selalu ingat Allah SWT

“Jadi kalau orang setelah sholat dia masih berbuat maksiat misalnya saat kerja dia tanda tangan sesuatu yang dia ketahui salah, atau yang lainnya, maka sholat dia harus dipertanyakan,” ujar Ustadz Adi Hidayat.

“Selanjutnya, apabila kamu telah menyelesaikan sholat (mu), ingatlah Allah ketika kamu berdiri, pada waktu duduk dan ketika berbaring. Kemudian, apabila kamu telah merasa aman, maka laksanakanlah sholat itu (sebagaimana biasa).”

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah