Putra Sulung SBY Akan Maju Capres 2024, AHY: Pilihan Rakyat

- 18 April 2022, 07:00 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi istri tercinta, Anisa Pohan, melakukan safari Ramadhan di Kota Cirebon, Kamis 14 April 2022.
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi istri tercinta, Anisa Pohan, melakukan safari Ramadhan di Kota Cirebon, Kamis 14 April 2022. /Arif Rohidin/

EDITORNEWS.ID - Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan namanya menjadi salah satu kandidat Capres atau Cawapres 2024.

Meski namanya menjadi salah satu kandidat Capres namun putra sulung Presiden SBY ini mengatakan Ia terpilih karena permintaan rakyat.

Pernyataan tersebut disampaikan AHY dalam acara Silaturahmi dan Kontemplasi Ramadhan Partai Demokrat bersama Ketua Majelis Tinggi Partai Susilo Bambang Yudhoyono, Minggu, 17 April 2022 di Hotel Sultan, Jakarta

"Apakah saya akan maju Capres atau Cawapres 2024? Saya menyampaikan pada Ramadhan ini bahwa semua itu tentu tidak hanya bergantung pada kesepakatan ketua parpol koalisi, tetapi lebih pada kehendak rakyat,” ucap AHY, dikutip dari Antara.

Baca Juga: 4 Menteri yang Akan Maju di Pilpres Pemilu 2024, Ada Nama Prabowo Subianto

Kini dirinya tengah mempersiapkan siri untuk maju Capres 2024 jika terpilih kelak.

Dalam kesempatan tersebut AHY menuturkan ia membutuhkan solidaritas dan kekompakan Partai Demokrat dengan tujuan yang baik.

"SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) selalu mengajarkan pada kami untuk memiliki tujuan yang baik, niat yang baik, dan berjuang dengan cara-cara yang baik. Hanya itu modal kami, selebihnya kami serahkan kepada rakyat,"
Lanjutnya.

Dan jika terpilih nanti ia akan memimpin partainya untuk memastikan terbentuknya tiket persen presidential threshold (PT) untuk menuju Pemilu 2024.

Baca Juga: Dua Pengamat Politik Puji Kinerja Luhut Binsar Pandjaitan, Cocok Disebut Sebagai Super Power

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x