Ribka Tjiptaning Anggota Fraksi PDIP Akhirnya Dipindah dari Komisi IX Kesehatan ke VII Energi

- 19 Januari 2021, 10:55 WIB
Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan anggota DPR RI dari PDIP, RIbka Tjiptaning.
Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan anggota DPR RI dari PDIP, RIbka Tjiptaning. /Kolase Antara/Syaiful Hakim dan FTangkapan layar dari channel TV Parlemen./

EDITORNEWS  - Anggota komisi IX dari fraksi PDIP Ribka Tjiptaning akhirnya berpindah  dari komisi IX yang membidangi masalah kesehatan ke komisi VII yang membidangi masalah energi.

Pimpinan fraksi PDIP  DPD-RI menyampaikan perubahan penugasan atau pemindahan anggota fraksi PDI Perjuangan DPR-RI Periode 2019-2024 Ribka Tjiptaning Ploretariyanti dari komisi IX pindah komisi VII.

Perihal perubahan penugasan alat kelengkapan dewan terdiri dari 5 orang anggota berpindah, selain Ribka, ada Ihsan Yunus, Johan Budi Sapto Pribowo, Gilang Dhielafararez, Marinus Gea, di masing-masing komisi berbeda.

Baca Juga: Kerap Tuai Kontroversi, Ribka Tjiptaning Diancam Akan Dipolisikan Jika Tak Diselesaikan Megawati

Baca Juga: Menkes Budi Gunadi Bukan Seorang Dokter, Ribka Tjiptaning Protes dan Meragukan Kinerjanya

 Perubahan penugasan ini tertuang sejak tanggal,18 Januari 2021 dan ditanda tangani pimpinan fraksi PFIP DPR RI Ketua Utut Adianto dan Sekretaris Bambang Wuryanto Nomor : 04/F-PDIP/DPR RI/I/2021.

Sebelum digeser, Ribka mengeluarkan pernyataan yang menohok  terkait vaksin yang dinilai berseberangan dengan rekan separtainya bahkan dengan kebijakan pemerintahan Presiden Jokowi.

"Kalau persoalan vaksin, saya tetap tidak mau divaksin, mau pun sampai yang 63 tahun bisa divaksin. Saya sudah 63 nih, mau semua usia boleh tetap saya tolak.

Dalam rapat dengar pendapat tersebut juga mengatakan, misalnya saya hidup di DKI, semua anak cucu saya dapat sanksi Rp5 juta mending saya bayar, saya jual mobil kek," kata Ribka di Ruang Rapat Komisi IX DPR, Senayan, Jakarta saat rapat kerja dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Selasa, (12 Januari 2021) lalu.

Baca Juga: Beredar Pesan Kasdim 0817 Gresik Meninggal Pasca Vaksinasi Covid-19, Kapendam Sebut Hoax

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x