Keren, Mahasiswa KKN Bantu Posyandu Pematang Kandis

- 17 Juli 2021, 07:42 WIB
Posyandu Valentine Kelurahan Pematang Kandis Kecamatan Bangko
Posyandu Valentine Kelurahan Pematang Kandis Kecamatan Bangko /Deni

EDITORNEWS - Mahasiswa KKN ikut berpartisipasi dalam kegiatan Posyandu meskipun di tengah Pandemi Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan di Posyandu Valentine Kelurahan Pematang Kandis Kecamatan Bangko, kabupaten merangin.

Kegiatan posyandu ini diikuti oleh 12 mahasiswa Universitas Andalas dan 1 Mahasiswa Universitas Negeri Padang.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Jum’at 16 Juli 2021 pukul 08.00 WIB berlokasi di samping Gedung Serbaguna, dan masyarakat juga diwajibkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

Baca Juga: Viral! Bule Prancis Bersihkan 1,6 Ton Sampah Gunung Rinjani Bersama Tim Green Rinjani

Dalam kegiatan posyandu ini ada beberapa kegiatan mulai dari administrasi, menimbang berat badan balita, mengukur tinggi badan balita dan imunisasi balita. Untuk bayi yang masih berusia 1 – 11 bulan menggunakan timbangan khusus.

Kegiatan posyandu dilaksanakan 1 bulan sekali, kegiatan ini dilakukan oleh masyarakat sesuai dengan kebutuhan dari masyarakat itu sendiri.

Pada Posyandu ini Bidan yang bertugas Devi Susanti Amd, Keb yang sudah bertugas di posyandu ini sejak bulan Januari silam. Pada kesempatan itu juga kemudian beliau juga memaparkan mengenai pelaksaan kegiatan dimasa pandemi.

Baca Juga: Ikatan Cinta Hadirkan Peran Baru Inilah Sosok Catherine

“ Karena saat ini sedang masa pandemi Covid-19 kami menjelaskan penyuluhan mengenai imunisasi dan tambahan penyuluhan mengenai 3M yaitu: Menjaga Jarak, Mencuci tangan dan memakai masker sesuai imbauan dari dinas kesehatan Provinsi Jambi” Terang n 1 bulan sekali ini dimanfaatkan Devi.

Pada momen 1 bulan sekali ini dimanfaatkan oleh para mahasiswa yang kebetulan sedang melaksanakan KKN untuk langsung terjun ke lapangan dan mencari pengalaman di masyarakat.***

Editor: Aditya Ramadhan


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah